25C
Manado
Senin, 1 Maret 2021

Telkomsel Buka Posko Telpon Gratis di Sulbar

MANADOPOST.ID—Telkomsel telah melakukan pemulihan jaringan di Mamuju dan Majene, setelah mengalami gangguan akibat gempa.

General Manager Network Operation & Quality Management Regional Sulawesi Telkomsel Muhammad Idham Kadir mengatakan, Pihaknya terus melakukan perbaikan agar jaringan Telkomsel dapat dinikmati dengan normal, baik layanan untuk panggilan suara, SMS maupun akses layanan broadband, dengan dukungan lebih dari 231 site yang tersebar di kota/kabupaten di Sulawesi Barat (Sulbar).

“Telkomsel terus melakukan pemantauan terhadap seluruh infrastuktur BTS yang ada Sulawesi Barat, khususnya di Mamuju dan Majene, termasuk dengan menyiagakan perangkat genset untuk dukungan catuan daya serta kesiapan personil teknis di setiap titik BTS,” katanya.

Tidak hanya itu, lannut dia, sebagai upaya untuk memudahkan masyarakat terdampak bencana, Telkomsel menghadirkan layanan bebas telpon gratis 50 menit dan 250 sms gratis ke semua operator untuk pelanggan simPATI, KartuAS dan LOOP serta telpon gratis 100 menit sesama Telkomsel untuk pelanggan Kartu Halo, mulai tanggal 15 – 31 Januari 2021. Layanan tersebut dapat di akses melalui UMB *888*20# atau SMS dengan mengetik SULBAR (untuk pelanggan simPATI, KartuAS dan LOOP) dan SULBARKH (untuk pelanggan KartuHalo), kirim ke 8999.

Telkomsel juga membuka posko telpon gratis di Mamuju dan Majene yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat setempat untuk berkomunikasi dengan keluarga. Selain itu, Telkomsel secara bertahap menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana di Mamuju dan Majene berupa sembako dan keperluan harian lainnya.

Telkomsel bekerja sama dengan Kitabisa dan Rumah Zakat turut mengajak pelanggan yang ingin memberikan donasi membantu masyarakat terdampak dengan cara menukarkan 5 TelkomselPOIN (senilai Rp. 500,-) hingga 28 Februari 2021, dengan cara SMS dan ketik SULBAR dan kirim ke 777.

“Dengan pulihnya jaringan dan layanan Telkomsel secara menyeluruh di Sulawesi Barat, kami berharap juga dapat membantu kelancaran komunikasi aparat dan pemerintah daerah dalam operasional penanggulanan bencana yang sedang dijalankan, terutama di wilayah terdampak bencana di Mamuju dan Majene,” tutupnya. (*/ayu)

Artikel Terbaru