28.6 C
Manado
Kamis, 13 Mei 2021
spot_img
spot_img

Tahun Ini, BSG Kucurkan 32 Miliar untuk CSR

MANADOPOST.ID—Tahun ini, seluruh pemegang saham PT Bank Pembangunan Daerah, Wilayah Sulawesi Utara (Sulut) dan Gorontalo (BSG) menyetujui dan menetapkan total anggaran untuk kegiatan  Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp32 miliar.

Ketetapan ini disampaikan pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan dan RUPS LB, Jumat (18/3), pekan lalu. Pada kesempatan itu Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) menekankan, kegiatan CSR BSG akan difokuskan pada kegiatan sosial, keagamaan dan juga pendidikan. Seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Total anggaran Rp32 miliar yang ditatapkan ini sudah disesuaikan dan berdasarkan keputusan bersama,” tekannya.

Orang nomor satu di Sulut itu pun menegaskan, CSR adalah bagian strategi bisnis jangka panjang sebuah korporasi. Sehingga, dia menekankan, BSG sebagai bank daerah ingin terus mendekatkan diri dengan masyarakat melalui kegiatan-kegiatan sosial. Tidak hanya sekedar mengejar keuntungan.

Dia pun berpesan, kepada seluruh manajemen BSG, untuk memberikan CSR sesuai dengan kebutuhan. Khususnya jika ada permintaan dari masing-masing Pemda.

“Jika ada Pemda yang mengajukan permintaan CSR, jika itu layak harus disalurkan,” pesannya.

OD pun meyakini, keberadaan CSR akan membuat pengoperasian bisnis BSG berjalan lebih lancar. Dan, cepat atau lambat, perusahaan akan memetik buah manis, yaitu peningkatan profit usaha.

“Semoga kedepannya, BSG akan semakin dikenal luas dan lebih dekat dengan masyarakat. Tidak hanya di Sulut tapi hingga ke pelosok Gorintalo,” tukasnya.

Diketahui, hasil RUPS juga menyetujui Penggunaan Laba Bersih Tahun Buku 2020 sebesar Rp181.941.552.889. (ayu)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru