29.9 C
Manado
Jumat, 7 Mei 2021
spot_img

Manfaat Beasiswa BPJS-TK Naik 1.350 Persen

MANADOPOST-ID–Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali memberi mandat kepada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-TK). Untuk memberikan beasiswa pendidikan kepada ahli waris peserta.

Sebagaimana tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 82 Tahun 2019 Tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 44 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Program JKK JKM.

Yang menggembirakan, manfaat beasiswa ini naik signifikan. Dengan persentase 1.350 persen. Jika sebelumnya hanya sebesar Rp12 juta untuk satu orang anak. Saat ini naik menjadi maksimal Rp174 juta untuk dua orang anak.

Direktur Utama BPJS-TK Anggoro Eko Cahyo berharap, adanya beasiswa ini dapat mendukung para anak ahli waris peserta dalam menjalani proses belajar di sekolah, perguruan tinggi bahkan pelatihan.

Dia menyebutkan, proyeksi total penerima manfaat beasiswa mencapai 10.451 anak, dengan total nilai yang dikucurkan sebesar Rp115,64 Miliar.

“Saya berharap agar pembayaran beasiswa yang sempat tertunda ini sesegera mungkin kami tunaikan, paling lambat minggu pertama bulan Mei 2021 mendatang untuk mendukung pendidikan anak peserta,” tuturrnya.

Sementara itu, Kepala Cabang BPJS-TK Manado Hendrayanto menambahkan, khusus di Sulawesi Utara ada 42 manfaat beasiswa yg telah disiapkan. ” Ada 42 beasiswa yang sudah kami siapkan bagi anak-anak ahli waris,” kuncinya. (Ayurahmi)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru