28.4 C
Manado
Jumat, 30 Juli 2021

Lakukan Pemotongan Hewan Kurban, BSG Menyasar Ribuan Kaum Duafa dan Warga yang Membutuhkan

MANADOPOST.ID—- Masih dalam momentum perayaan Idul Adha 1442 Hijriah, PT Bank Pembangunan Daerah Wilayah Sulut Gorontalo (BSG) melakukan penyembelihan hewan kurban, Kamis (22/7).

Direktur Utama (Dirut) BSG Revino Pepah menyebutkan, tahun ini pihaknya menyerahkan 80 ekor hewan kurban yang tersebar di seluruh wilayah Sulut. Yang kemudian dibagikan ke tiap-tiap masjid dan sudah didistribusikan pada masyarakat saat perayaan Idul Adha, Selasa lalu.

“Meskipun di tengah pandemi Covid-19, BSG berkomitmen berbagi kepada umat Muslim yang merayakan,” ungkapnya.

Dia pun menyebutkan, rincian pembagian hewan kurban tersebut. Yang terdiri dari Pemkot Manado 30 ekor, Minsel 10 ekor dan Minut 10 ekor.

“Sementara khusus untuk Bansos, Minahasa 12 ekor, Minut 10 ekor, Tomohon 3 ekor, Masjid Raya 1 ekor dan BSG langsung 4 ekor,” sebutnya.

Pepah menuturkan, L bantuan sapi kurban sebagai wujud kepedulian BSG terhadap umat Muslim.

Dimana, bantuan sapi kurban itu diambil dari CSR BSG untuk pemerintah daerah di Sulut. Sebagian lagi dari program bantuan sosial BSG.

Sementara itu, Direktur Pemasaran Machmut Turuis menambahkan, setiap tahun BSG memang rutin melakukan penyembelihan hewan kurban.

“Untuk Kantor Pusat, kami menyembelih 4 ekor sapi. 3 ekor di Lapangan Parkir BSG, 1 ekor di salah satu Mushola yang ada di Kota Manado, ” katanya.

 

Penyembelihan hewan kurban di lapangan parkir BSG.

Lanjutnya, semua hewan kurban diberikan kepada pegawai internal BSG yang dasar.. Seperti securty, pelayan, sopir, dan kaum duafa serta warga sekitar yang membutuhkan.

” Semoga kurban yang dibagikan ini bisa bermanfaat. Dan semoga tahun depan hewan kurban dari BSG lebih banyak lagi, ” tutupnya.

Terpantau, proses pemotongan hewan kurban dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

(ayu) 

 

 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru