26.4 C
Manado
Sabtu, 24 Juli 2021

Sinergi Tiga BUMN! BRI, Pegadaian dan Kimia Farma Komitmen Wujudkan Indonesia Sehat

MANADOPOST. ID—Sebagai bentuk komitmen dalam mewujudkan Indonesia Sehat, tiga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang terdiri dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Wilayah Manado, Pegadian Wilayah V Manado dan Kimia Farma, bersinergi dalam mendukung pencegahan Covid-19.

Dukungan tersebut, diwujudkan dalam bentuk bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) senilai Rp148.770.000.

Yang terdiri dari, 1.000 box masker medis, 4.000 makser kain, obat paracetamol 100 box, vitamin c 200 box, vitamin b kompleks 100 box, vitamin zing 100 box,
handsanitizer 1.000 Botol, dan rompi 100 Buah.

Regional CEO BRI Kanwil Manado John Sarjono menuturkan, sebagai instansi BUMN, pihaknya memiliki tanggung jawab membantu pemerintah untuk mewujudkan Indonesia Sehat dan juga menekan penyebaran Covid-19.

“Jadi kami memberikan bantuan berupa APD dan obat-obatan. Untuk membantu tenaga kesehatan dalam menjalankan tugasnya,” sebutnya.

John pun berharap, inisiasi yang dilakukan oleh BRI, Pegadian dan Kimia Farma bisa mendorong instansi lainnya dalam melakukan kegiatan yang sama sebagai wujud kepedulian.

“Saya berharap, bantuan ini tidak akan terhenti disini. Akan ada bantuan-bantuan lainnya yang menyasar lebih banyak tenaga medis lainnya,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama Pinwil Pegadian Manado Edy Purwanto menambahkan, sinergi ini harus terus dijalankan, agar program pemerintah bisa terlaksana dengan baik.

“Ini terbuka juga untuk BUMN lain yang ingin bergabung. Kami percaya semakin banyak sinergi yang tercipta, akan semakin memudahkan kita dalam mewujudkan Indonesia Sehat, ” yakinnya, yang saat itu didampingi GM Kimia Farma M. Luth Pratama.

 

Sinergi antara BRI, Pegadian dan Kimia Farma dalam mendukung Indonesia Sehat.

Di sisi lain Sekretaris Dinkes Sulut dr Cristoper Rurumase mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

Dia menekankan, untuk mengatasi persoalan pandemi Covid-19 tidak cukup jika hanya mengandalkan pemerintah.

“Tidak cukup jika hanya pemrintah. Tapi juga membutuhkan bantuan pihak lain. Atas nama pemerintah provinsi, kami mengucapkan banyak terima kasih. Bantuan yang diberikan sangat berarti, ” tutupnya. (*/ayu)

 

 

 

 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru