25 C
Manado
Kamis, 6 Mei 2021
spot_img

Kerahkan Tim Elit PDKB, PLN Terus Konsistrn Perbaiki Jaringan Listrik

MANADOPOST-ID– Sebagai perusahaan yang bergerak dibidang kelistrikan, PLN tidak hanya fokus menyediakan pasokan listrik secara cukup. Tapi juga bertanggung jawab dalam menjaga keandalan pasokan listrik.

Menjawab hal ini, PLN terus berupaya meningkatkan pelayanannya khususnya di sisi penyaluran energi listrik. Salah satunya melalui tim Pekerjaan Dalam Keadaaan Bertegangan (PDKB).

‚ÄúPasukan PDKB adalah pasukan elit milik PLN yang terlatih melakukan pemeliharaan, perbaikan, dan penggantian isolator, konduktor maupun komponen lainnya pada jaringan listrik tanpa memadamkan aliran listrik, sehingga masyarakat dapat tetap menikmati listriknya,” jelas Ikhsan selaku Manajer UPT Mando.

Dia menyebutkan, sampai saat ini PLN UIKL Sulawesi memiliki sebanyak 36 personil PDKB Tegangan Tinggi yang tersebar se-Sulawesi.

Dia memastikan seluruh pasukan PDKB memiliki berbagai sertifikasi, diantaranya, sertifikasi internal PLN serta sertifikasi dari Direktur Jenderal Ketenagalistrikan (DJK) Kementerian ESDM terkait bidang dan level kompetensinya.

Ikhsan menambahkan dengan adanya tim PDKB, PLN dapat melakukan pemeliharaan saluran transmisi tanpa harus melakukan pemadaman aliran listrik sehingga tentunya hal itu juga dapat memberikan dampak positif bagi pelanggan dalam menikmati dan menggunakan listrik.

Di sisi lain, PLN juga dapat meminimalisir potensi kehilangan pendapatan akibat terhentinya pasokan listrik. “Selaras dengan hal tersebut sepanjang tahun 2020, tim PDKB PLN UIKL Sulawesi telah bekerja melakukan pemeliharaan jaringan sebanyak 202 titik pekerjaan,” tutupnya.(*/ayu)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru