29.9 C
Manado
Jumat, 7 Mei 2021
spot_img

Pertambangan dan Obat-Obatan `Rajai` Pasar Saham

MANADOPOST.ID– Sektor pertambangan mineral nikel dan emas menjadi salah satu prospek investasi saham yang gencar dimanfaatkan di tengah pandemi.

Hal ini diungkapkan Kepala Kantor Perwakilan BEI Sulut Mario Iroth. “Didalamnya tentu ada T Aneka Tambang, Tbk / ANTM, dan lainnya. Kemudian juga ada Perbankan Syariah karena memiliki basis pendanaan yang lebih murah dibanding perbankan konvensional,” sebutnya.

Dia melanjutkan, ada juga sektor telekomunikasi. “Banyak yang akumulasi Telkom dan infrastruktur menara telekomunikasi seperti PT Sarana Menara Nusantara Tbk yang memanfaatkan lonjakan penggunaan layanan data di era pandemi,” terangnya.

Lanjutnya, selain itu ada Kesehatan dan obat-obatan. “Masyarakat banyak memborong Kimia Farma dan Kalbe Farma karena mengantisipasi penjualan vaksin,” paparnya.
Dia mengatakan tahun ini pihaknya menargetkan adanya peningkatan literasi dengan mendayagunakan teknologi di Sulut.

“Rencananya tahun 2021 kita tingkatkan program edukasi kita menjadi 250 kegiatan, atau naik 25 persen dari jumlah kegiatan edukasi tahun lalu,” bebernya.

Selain itu, pihaknya juga targetkan peningkatan pemahaman pendanaan perusahaan daerah melalui IPO, Securities Crowd-Funding, maupun pemanfaatan Papan Akselerasi buat UKM.

“Tak hanya itu, kami targetkan peningkatan distribution channel dengan menjalin kerjasama pendirian Galeri Investasi Digital dan Galeri Investasi Edukasi pada tingkat SMA selevelnya,” tandasnya. (ayu)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru