29.9 C
Manado
Jumat, 7 Mei 2021
spot_img

Customer Legend Manado Berbagi Pengalaman di Onsen Hasjrat Toyota

MANADOPOST.ID— Online Sales Event (Onsen) Hasjrat Toyota 2021 season II eps 2 kembali terselenggara, Jumat (23/4) sore. Istimewanya di Onsen kali ini, dilakukan sambungan langsung dari Hasjrat Toyota Manado. Dengan narasumber customer legend dihadirkan dari studio Hasjrat Toyota Tendean, Manado. Tak hanya itu, berbagai doorprize disiapkan khusus untuk kegiatan spesial ini.

Dimulai pukul 15.00 Wita, jadi pembicara dalam iven ini, Operation Director Hasjrat Toyota Melanie Lontoh, CFAM Division Head PT Toyota-Astra Motor Sutrimono dan Automotive Influencer and Indonesian Former Race Driver Rally Marina.

Di sela-sela acara yang berlangsung di Jakarta, dilakukan sambungan langsung dengan Hasjrat Toyota Manado. Bincang tersebut pun dipandu Sales Supervisor Hasjrat Toyota Manado Djerry Korah dan dihadiri langsung Kepala Cabang Hasjrat Toyota Tendean Budi Priandana. Spesial menghadirkan para customer terbaik, yakni Ricky NR Lintang SH MH dan M Rafly Elong. Dari perbincangan tersebut menyimpulkan keunggulan Toyota yang telah mendunia.

Ricky NR Lintang SH MH mengatakan brand image Toyota sudah sangat mendunia. “Jadi customer tetap mempertahankan dan pemain baru yang belum menggunakan Toyota. Toyota ini sudah terkenal brand image sampai sekarang. Kedua Hasjrat Toyota di sini (Manado, red) pemain tunggal, penyalur tunggal Toyota,” terangnya yang sudah menggunakan Toyota sejak tahun 70-an. “Dari dulu sampai sekarang tetap menggunakan Toyota. Karena kekuatan Toyota selain brand image, model tidak pernah lekang oleh waktu, sparepart dan after sales juga menjadi keunggulan. Layanan servicenya bersama semua pegawainya, kita jadi seperti satu keluarga. Ibaratnya kita adalah keluarga Hasjrat Toyota,” katanya.

Dia berharap keunggulan ini tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan. “Harapannya di masa penanggulangan Vovid-19, semua harus berani jemput bola. Harus juga door to door, baik ke customer yang akan dipertahankan, juga kepada customer baru yang belum pernah gunakan Toyota. Harus jemput bola dan terobos,” tegasnya.

Senada disampaikan M Rafly Elong. “Saya lihat Toyota secara global merupakan brand yang sudah mendunia. Dan keistimewaan yang juga paling disukai oleh customer adalah harga jual kembali yang tinggi. Walapun sudah beberapa tahun dipakai. Serta biaya servis di bengkel resmi dengan harga terjangkau. Sparepart mudah dicari dengan harga cukup murah. Ini harus dipertahankan dan ditingkatkan,” ungkapnya berharap kedepannya untuk customer reward lebih diperhatikan.

Sementara itu, Sales Supervisor Hasjrat Toyota Manado Djerry Korah mengatakan, Manado mempunyai customer-customer terbaik. “Manado dipilih sebagai salah satu narasumber online sales ini, karena mempunyai customer-customer yang legend. Ada yang sudah beberapa generasi menggunakan Toyota dan membeli juga di Hasjrat Toyota. Untuk itu kami mengundang secara khusus untuk bersama membagi pengalaman, bagaimana memiliki serta menggunakan mobil Toyota dan membelinya di Hasjrat Toyota sendiri,” terangnya.

Lanjutnya Onsen kali ini sudah merupakan episode yang kedua. Sebab sebelumnya sudah dilaksanakan Februari lalu. “Bedanya dengan tema bagaimana cara melayani. Customer delight Hasjrat Toyota itu maunya seperti apa. Perubahan ke depan seperti apa dan keinginan customer kepada Hasjrat Toyota seperti apa,” ungkanya sembari mengatakan masukan dari customer sangat berarti. “Untuk itu kami perlu masukan dari customer ini, agar kami bisa meningkatkan pelayanan kepada customer. Sehingga mencapai customer delight,” tukasnya.(reza)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru