27 C
Manado
Selasa, 20 Oktober 2020

Sambut Bulan Ramadhan, PLN Tetap Siaga

MANADOPOST.ID – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Suluttenggo terus berkomitmen untuk menjaga pasokan listrik dan pelayanan kepada pelanggan, agar masyarakat tetap menjalankan seluruh ibadah selama Bulan Ramadhan 1441 H, walaupun di tengah Pandemi Covid-19.

General Manager PT PLN UIW Suluttenggo Christyono, mengatakan bahwa PLN tetap memberikan pelayanan maksimal untuk kenyamanan bagi masyarakat dalam menjalani aktifitas dari rumah dan khususnya masyarakat yang sedang menjalankan ibadah selama bulan Ramadhan. “PLN telah mensiagakan 1.550 personil untuk menjaga pasokan listrik 1×24 jam dan pelayanan kepada pelanggan yang tersebar di wilayah kerja Suluttenggo,” lanjutnya.

Pihaknya juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1441 H bagi pelanggan PLN yang beragama Muslim. Ditambahkan. Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan Fintje Lumembang, bahwa ditengah pandemi virus covid-19 ini yang mengharuskan masyarakat beraktifitas dari rumah, PLN telah menyediakan produk layanan masyarakat yang bisa diakses secara online oleh masyarakat tanpa perlu datang ke kantor PLN, yaitu melalui Website Resmi PLN di www.pln.co.id, aplikasi PLN Mobile yang dapat didownload pada AplikasiStore dan PlaySore, atau melalui Call Center (kode area) 123.

“Layanan  ini disediakan supaya masyarakat dapat dengan mudah, nyaman dan cepat untuk mendapatkan layanan dari PLN secara langsung serta mendapatkan informasi terkini mengenai produk terbaru PLN. Layanan ini juga menyediakan layanan pengaduan dan keluhan pelanggan yang lebih maksimal, untuk kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan PLN,” terangnya.

Lumembang menambahkan, selain itu juga ada layanan pasang baru, tambah daya, serta semua layanan yang ada di loket fisik sebelumnya bisa dengan mudah diakses pelanggan 24 jam tanpa harus ke kantor PLN. “Ini adalah suatu komitmen PLN untuk meningkatkan customer experience. Tujuan dari layanan-layanan PLN ini terutama memberikan kemudahan bagi pelanggan sekaligus mendekatkan layanan PLN ke masyarakat. Karena semua transaksi terekam secara realtime dan akuntable,” ucap dia.

Ia juga menghimbau, kepada seluruh pelanggan Pascaabayar agar membayar tagihan listrik sebelum tanggal 20 tiap bulan, untuk menghidari pemutusan aliran listrik. Pembayaran tagihan listrik juga bisa dilakukan secara online tanpa pelanggan meninggalkan rumah. (Lina Pendong)

-

Artikel Terbaru

Gantikan Situmorang, Moningkey Resmi  Pimpin Polres Minahasa

MANADOPOST.ID--Tongkat kepemimpinan Kepolisian Resort (Polres) Minahasa kembali berpindah. Berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor 979/V/2020 tanggal 1 Mei 2020 tentang pemberhentian

Minahasa Masih Aman dari La Nina

MANADOPOST.ID--Cuaca ekstrim terus menerpa wilayah Kabupaten Minahasa. Menurut BMKG, diketahui cuaca ekstrim tersebut terjadi akibat fenomena alam La Nina yang membuat

Relaksasi Pajak Ditolak, Hasrat Punya `Mobil` Murah Buyar

MANADOPOST.ID—Rencana penghapusan pajak mobil baru akibat dampak Coronavirus Disease (Covid-19), buyar. Sempat disambut baik oleh masyarakat Sulut karena berkesempatan membeli mobil murah, nyatanya rencana ini ditolak Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Sudah Empat Tenaga Kontrak `Dieksekusi`

MANADOPOST.ID—Pjs Wali Kota Bitung Drs Edison Humiang MSi kembali menunjukkan ketegasannya dengan memberhentikan dua tenaga kontrak yang terbukti tidak netral dalam Pilkada.

Angka Kehamilan Naik

MANADOPOST.ID—Terhitung sejak Januari sampai dengan September 2020, angka kehamilan di Kabupaten Sangihe mengalami peningkatan.