32C
Manado
Kamis, 21 Januari 2021

11 Mitra Binaan Sulut `Disuntik` 1,7 Miliar

MANADOPOST-ID– Pagi tadi sekira Pukul 10.22 WITA, Bertempat di Four Point by Sheraton Manado, PT Pertamina (Persero)melalui Marketing Operation Region (MOR) VII Sulawesi kembali menyerahkan bantuan modal usaha kepada 11 mitra binaan di Sulut. Dengan total Rp1,7 miliar.

Sales Area Manager Pertamina Wilayah Sulut dan Gorontalo Fachrizal Imaduddin menjelaskan, bantuan modal usaha ini merupakan bagian dari program mitra binaan lingkungan oleh pemerintah yang dititipkan di Pertamina untuk membantu para pelaku UMKM dan juga beberapa mitra binaan. Terlebih dalam masa pandemi Covis-19.

Dia pun menuturkan, tujuan mengapa memilih UMKM, karena menutnya UMKM merupakan sektor paling kuat, dan bisa menggerakan ekonomi dari bawah.

“UMKM adalah sektor paling kuat, sehingga Pertamina ingin terus memberi kontribusi untuk mendorong perkembangan UMKM melalui program mitra binaan, ” tekannya.

Di kesempatan yang sama, Senior Supervisor Communication and Relation Pertamina MOR VII Taufik Kurniawan menambahkan, sepanjang tahun ini Pertamina terus konsisten menyalurkan bantuan pinjaman modal usaha.

Tercatat hingga November ini, total yang disalurkan sudah menyentuh angka Rp5, 3 miliar se Sulawesi. ” Untuk wilayah Sulawesi, sekira 35 mitra binaan pertamina, yang terus kami support,” katanya.

Lanjutnya, bantuan mitra binaan ini terus digulirkan di beberapa sektor. Mulai dari perikanan, perkebunan, jasa dan lain sebaginya.

“Program ini dalam bentuk pinjaman. Karena kami ingin mendorong para mitra binaan agar bisa berkembang dan memajukan usahanya,” tukasnya. (*ayu)

Artikel Terbaru