27C
Manado
Sabtu, 27 Februari 2021

BRI Fasilitasi Akad Masal Ratusan Unit KPR Bersubsidi

Spektakuler!! BML Vaganza 2019 Sukses Digelar

MANADO— Mengawali Triwulan 2 tahun 2019, PT Bangun Minanga Lestari merealisasikan target penjualan 200 unit rumah melalui program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan atau yang dikenal luas dengan program FLPP bekerjasama dengan Bank BRI. Hebatnya lagi, pencapaian ini dirayakan dengan meriah karena PT BML bekerjasama dengan Bank BRI untuk mencapai tingkat penjualan ini dalam 2 bulan.

Tidak tanggung-tanggung, pelaksanaan akad kredit user perumahaan PT BML dilaksanakan secara serentak di Manado Town Square 3 pada Sabtu, 25 Mei 2019 yang dirangkaikan dengan sejumlah acara yang menarik yang dinikmati oleh ratusan pengunjung pusat perbelanjaan terbesar di Sulawesi Utara tersebut.

PT BML adalah perusahaan developer berpengalaman yang sudah mencetak rekor penjualan di Sulut. Sejauh ini PT BML telah berhasil menjual ribuan rumah dan memelihara prestasinya dengan mempertahankan kepuasan pelanggan. Kerjasama dengan mitra kerja perbankan, dalam hal ini PT BRI pun memperkuat posisi PT BML sebagai salah satu perusahaan developer terkemuka di Sulawesi Utara.

Kemitraan PT BML dan Bank BRI dalam event ini nampak dengan hadirnya pejabat teras Bank BRI seperti Wakil Pimpinan Wilayah BRI bapak Elizoncius Sianipar, Pimpinan Cabang BRI Sarapung bapak Dekhi Ensya Permadi beserta tim dan Pimpinan Cabang BRI Boulevard bapak Andarias Pagayang beserta tim.

“Kontribusi pemerintah Propinsi Sulawesi Utara bagi pertumbuhan pembangunan perumahaan program pemerintah sejauh ini adalah menciptakan akses jalan ke berbagai perumahaan yang telah dibangun PT BML.” Demikian disampaikan Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dalam sambutannya pada acara BML Vaganza 2019 tersebut.

“Pemerintah akan mensupport penuh pembangunan yang sejalan dengan program pemerintah dan sebagai penggerak roda ekonomi wilayah,” demikian tambahan bapak Olly. Pada kesempatan ini pula Gubernur Sulawesi Utara berkesempatan untuk menyerahkan kunci rumah secara simbolis kepada user yang terpilih bapak Eric Runtu yang merupakan karyawan bank Mandiri Bahu Mall.

Memperhatikan latar belakang user PT BML dari kelima user yang beruntung PT BML ternyata datang dari berbagai kalangan masyarakat. Meisa Mokodongan bekerja di sparkling laundry, Alce Timbuleng bekerja di Bobazzo Superklin laundry, Fanesha Rondonuwu adalah pegawai bank di Bank Mandiri Wanea Plaza, Noldy Watuseke bekerja sebagai security Bank Sulut, dan Valentino Wenur sebagai seorang wiraswasta.

Beberapa pengunjung Mantos 3 antusias menanyakan apakah acara ini akan berlangsung lebih dari satu hari kepada panitia. Ketua panitia BML Vaganza 2019, Andre Kumiang, pun menyampaikan bahwa PT BML akan melaksanakan acara seperti ini setidaknya setahun dua atau tiga kali, bahkan proses perencanaan acara akad massa PT BML selanjutnya telah mulai disusun dan kabarnya PT BML akan memboyong artis-artis nasional untuk acara PT BML berikutnya.

Komisaris Utama PT BML, bapak Leopold Rudolf Nicolaas dalam setiap kesempatan selalu menekankan bahwa PT BML bukan hanya bertujuan mencari profit dalam setiap pembangunan perumahaan, akan tetapi berupaya menyediakan rumah yang terjangkau bagi masyarakat berpenghasilan rendah di wilayah sekitar Manado, Minahasa dan Tomohon.

Saat ini Tidak tanggung-tanggung, PT BML saat ini sedang berada dalam tahap penggarapan untuk menciptakan sebuah kawasan hunian terpadu dengan konsep kota mandiri dengan jumlah hunian 8.000 sampai dengan 10.000 unit. Komitmen PT BML ini yang memberikan semangat bagi seluruh karyawan PT BML yang dipimpin oleh Bapak Riedel Mongisidi selaku Direktur Utama PT BML untuk terus berbuat yang terbaik.

Menurut ibu Claudia Nicolaas sebagai direktur pelaksana PT BML, yang diwawancari secara terpisah, PT BML tidak akan berhenti sampai disini. BML Vaganza 2019 ini adalah awal ekspansi dari PT BML untuk berupaya meningkatkan kualitas produk dan layanan PT BML. Keyakinan ibu Claudia ini didukung sepenuhnya oleh Bank BRI yang merupakan mitra penting dari PT BML dalam menjalankan usahanya. Untuk semester II tahun ini, PT BML bersama Bank BRI optimis target penjualan 400 unit akan tercapai, tambah Claudia.

Tingginya angka kebutuhan rumah di wilayah sekitar Manado, Minahasa dan Tomohon menumbuhkan sikap optimisme dari pelaku pasar property di Sulawesi Utara. PT BML akan terus berkomitmen untuk menyediakan hunian terjangkau yang berkualitas bagi masyarakat, mendukung program pemerintah dan menggalakan gerakan “brentijobakost”. Dengan ketersediaan lahan yang masih memadai di daerah ini, gerakan tersebut pun bukan sesuatu hal yang mengada-ada.

Melalui program pemerintah yang mensubsidi biaya cicilan dan uang muka rumah, komitmen perbankan, dalam hal ini Bank BRI untuk bermitra dengan developer lokal serta dengan hadirnya developer berkualitas di daerah ini seperti PT BML maka program satu juta rumah pemerintah dipastikan akan dapat dicapai demi kesejahtraan masyarakat.(*)

Artikel Terbaru

JG Siapkan Pergeseran Anggaran

Kapolda-Danrem Kunjungi Talaud