32 C
Manado
Sabtu, 31 Oktober 2020

Sasar 5 Juta Nasabah, Pegadaian Tetapkan Bunga Nol Persen

MANADOPOST.ID–Hampir dipastikan, awal Mei mendatang, program ‘Gadai Peduli’ yang diinisiasi oleh PT Pegadian (Persero) sudah bisa dinikmati oleh para nasabah. Sebagai perusahaan pelat merah, Pegadain tidak hanya mengeluarkan kebijakan relaksasi dan restrukturisasi untuk angsuran non gadai, namun turut ambil bagian dalam mengatasi permasalahan di tengah covid-19.

Pimpinan Wilayah V PT Pegadaian Manado Zulfan Adam menekankan program Gadai Peduli diperuntukkan bagi pengguna produk Gadai Konvensional maupun Syariah. Tujuannya,  untuk memberi keringanan nasabah di masa pandemi covid-19.

Seperti,  slogannya,  ‘Menyelesaikan Masalah Tanpa Masalah’,  dia memastikan,  Pegadian terus berkomitmen untuk menghadirkan solusi terbaik ditengah persoalan yang dihadapi saat ini.

Zulfan membeber,  ada dua poin penting yang menjadi fokus program Gadai Peduli. Antara lain, penetapan bunga 0 persen selama 3 bulan dan penundaan jatuh tempo dari tadinya 15 hari menjadi 30 hari.

Alumnus FEB Unsrat itu pun menuturkan semua program yang dikeluarkan akan menyasar 5 juta nasabah gadai. Dengan rincian 3,5 juta nasabah ekisisting dan 1,5 juta dari tambahan nasabah selama bebas bunga diterapkan.

“Bunga 0 persen sendiri hanya berlaku selama tiga bulan. Syaratnya pun ada.  Yakni,  setiap satu Kartu Keluarga hanya berlaku untuk satu nasabah yang memiliki pinjaman kurang dari Rp 1 juta,” tekannya.

Untuk pembuktiannya senduri,  lanjut dia, nasabah tak perlu membawa Kartu Keluarga saat menggadai, karena semua data nasabah bisa di cek secara otomatis oleh sistem yang dimiliki.  Apakah pinjaman kurang dari Rp1 juta, akan di cek oleh sistem yang kami miliki.

Sementara, untuk Gadai Peduli kedua, diterapkan untuk semua nasabah tanpa terkecuali. Hal itu dimaksudkan agar memberikan kesempatan pengumpulan dana kepada nasabah untuk bisa melunasi, Dimana batas akhir waktu program akan ditetapkan kemudian.

“Kami berharap, dengan Program-program Gadai Peduli ini, bisa mengurangi beban ekonomi nasabah yang mungkin terdampak covid 19,” tutupnya. (ayu)

-

Artikel Terbaru

Bendungan Kuwil Capai 75 Persen, Selesai Pertengahan 2021

MANADOPOST.ID—Salah satu bendungan yang bakal memberikan efek positif masyarakat Sulut khususnya Kota Manado selesai tahun depan.  Hal itu disampaikan Gubernur berstatus cuti Olly Dondokambey, kepada para pakar intelektual Sulut di Hotel Grand Puri Manado.

Wabup Sangihe: Olly-Steven Lanjutkan Periode Kedua

MANADOPOST.ID—Wakil Bupati Kepulauan Sangihe Helmud Hontong menyampaikan dukungan terbuka kepada pasangan Olly Dondokambey-Steven Kandouw pada Pilkada 9 Desember 2020.

Kawanua Prediksi Donald Trump Menang Lagi

MANADOPOST.ID—Pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS), ikut mendapat perhatian warga Sulawesi Utara (Sulut), yang saat ini bermukim di negeri Paman Sam.

KPK Bisa Ambil Alih Kasus

MANADOPOST.ID—Kasus-kasus yang mandek di lingkungan Polri dan Kejaksaan bisa diambil alih oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia.

Joshua/Vincen Diunggulkan Sabet Juara

MANADOPOST.ID—Siapa berhak menyegel titel juara badminton Manado Post Open 2020? Malam ini, segera terjawab di GOR Betania, Teling Manado. Delapan pasangan kategori A dan B (lihat grafis), bakal bertanding habis-habisan merebut tiket final guna ke podium juara.