alexametrics
24.4 C
Manado
Minggu, 24 Oktober 2021
spot_img

Taspen Manado Bantah `Permainkan` Dana THT Pensiunan

MANADOPOST.ID- Informasi yang beredar terkait hak pensiunan atas nama Lintje Luisye Karongkong bahwa uang tabungan hari tua (THT) yang bersangkutan belum terbayarkan, dibantah PT Taspen (Persero) Manado.

Branch Manager Taspen Manado Dadang Suhartono menjelaskan, pensiunan tersebut pensiun terhitung 1 Oktober 2011 telah menerima dana tabungan hari tua sebesar Rp21 juta. “Itu telah kami bayarkan secara tunai. Bahkan pada 3 Oktober 2011 dana pensiun pertama sebesar Rp 1,9 juta telah diterima yang bersangkutan,” ungkapnya.

Dia melanjutkan, hingga kini yang bersangkutan masih menerima pembayaran pensiunannya secara lancar. “Padahal kan berkas pensiunan dan hari tua pegurusannya dilakukan bersama-sama, jadi tidak mungkin ada kecurangan yang dilakukan,” timpanya.

Dia mengaku pihak Taspen hingga kini masih memiliki berkas bukti pembayaran hari tua dari yang bersangkutan. “Kemarin, kami langsung ke rumah pensiunan tersebut untuk menjelaskan terkait hal ini bahkan menunjukan bukti yang dipegang dengan tanda tangan yang bersangkutan diatas materai,” imbuhnya.

Dia memastikan Taspen sangat terbuka untuk menerima keluhan bahkan masukan dari penerima pensiunan. “Petugas kami selalu siap. Kalau ada keluhan silahkan ke kantor kami. Pasti kami upayakan diselesaikan dengan tetap mengedepankan kepentingan masyarakat pada umumnya,” tandasnya. (asr)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru