alexametrics
29.4 C
Manado
Senin, 6 Desember 2021
spot_img

Visit Grha Pena Manado Post, Area Head BSI Manado Mantapkan Layanan Single System

MANADOPOST.ID—PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mematangkan kesiapan jelang peresmian single system dan selesainya proses migrasi tiga bank syariah yang sekarang dinaungi, 1 November mendatang. Hal itu ditunjukkan dengan menggencarkan sosialisasi di media massa.

Media visit mulai dilakukan. Sebagai media terbesar di Sulut, Manado Post jadi pilihan pertama. Kamis (28/10), Area Manager BSI Manado Ari Suharso menyambangi Grha Pena Manado Post. Dalam kunjungan tersebut, orang nomor satu di BSI untuk wilayah Sulawesi Utara, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat itu membeber progres usai proses merger tiga bank syariah.

Ari berterima kasih kepada seluruh nasabah dari ex legacy yang telah setia bersama BSI, serta seluruh masyarakat yang saat ini sudah masuk dalam keluarga besar BSI. Kata dia, kunjungan itu juga menjadi bagian dari usaha meningkatkan awareness dan literasi perbankan syariah kepada masyarakat luas di Area BSI Manado yang meliputi Propinsi  Sulawesi Utara, Maluku,Maluku Utara,Papua dan Papua Barat.

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat dan media yang mendukung kami sejak Legal Day One, 1 Februari 2021 lalu hingga saat ini. Kami siap melayani seluruh masyarakat dengan lebih baik, lebih banyak produk, dan lebih siap dari sebelumnya sesuai prinsip syariah, modern dan inklusif,” kata Ari.

Saat ini pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan literasi perbankan syariah di Area Manado. Dia mengajak seluruh stakeholders untuk ikut mengedukasi masyarakat tentang perbankan syariah. Menurut data dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), saat ini literasi keuangan syariah di Indonesia timur masih rendah. Tertinggal jauh di angka 8,93 persen dibandingkan indeks nasional yakni 38,03 persen. Indeks inklusi keuangan syariah juga masih 9,1 persen. Jauh tertinggal dari indeks nasional yang sudah mencapai 76,19 persen.

Melihat masih rendahnya tingkat literasi perbankan syariah, seluruh elemen masyarakat diajak berkolaborasi. “Di Area Manado, kami sudah melakukan sosialisasi kepada media, kampus dan sekolah. Kami berharap BSI bisa terus memberikan manfaat bagi seluruh umat,” harapnya. Untuk Area Manado sendiri, proses migrasi sudah 100 persen.  “Puji  syukur kinerja BSI Area Manado sampai Juni 2021 cukup baik, Aset tumbuh 9,20% yang ditopang dari pembiayaan (financing) tumbuh 13,11% dan Dana Pihak Ketiga tumbuh sbs 15,06%,” bebernya.

Pemimpin Redaksi Manado Post Tommy Waworundeng didampingi Direktur Keuangan Marlin Tamauka mengapresiasi capaian BSI. Apalagi rencana untuk melebarkan sayap dengan membangun cabang di Singapura dan Dubai. “Tentu sebuah kehormatan bagi kami bisa mendukung upaya BSI menjadi salah satu bank syariah terbesar di dunia. Kami berharap BSI bisa terus berkontribusi bagi perekonomian Sulut terutama di masa pandemi ini,” tukasnya sembari berterimakasih atas kunjungan Area Head BSI Manado ke Manado Post. (jen)

 

spot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru