31 C
Manado
Selasa, 14 Juli 2020

Sambangi Gubernur OD

PLN Siap Dukung Pengembangan Listrik Kepulauan, Investasi dan New Normal di Sulut

MANADOPOST.ID – Tugas PLN adalah menghadirkan infrastruktur ketenagalistrikan. Selain itu juga untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat, dan ikut mendukung kegiatan investasi di daerah demi tumbuhnya perekonomian.

Banyaknya berkembang potensi bisnis di Sulawesi Utara (Sulut) sehingga ada potensi penambahan pelanggan dan hal ini perlu di antisipasi. Hal ini dikatakan General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Suluttenggo Leo Maria Basuki Bremani saat kunjungan di kediaman Gubernur Provinsi Sulut.

“PLN siap untuk melancarkan rencana yang dicanangkan oleh pemerintah Provinsi Sulut baik dalam hal infrastruktur dan ketersediaan listrik, untuk mendukung suplay dan demand sehingga ada keseimbangan. Sebagai buktinya kami siap mendukung penuh pembangunan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kota Bitung, Kawasan destinasi wisata prioritas salah satunya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang dan PLN siap ekspansi,” ucapnya dengan didampingi mantan GM PLN UIW Suluttenggo Christyono, Senior Manager SDM dan Umum Galih Chrissetyo dan Manajer Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Manado Andre Lengkong.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey,mengatakan saat ini peningkatan konsumsi listrik per kapita di Sulut mengalami kenaikan dari tahun ke tahun. Hal ini disebabkan menggeliatnya bisnis pariwisata dan industri yang ada di Manado dan sekitarnya. Selain itu sejalan dengan rencana-rencana pemerintah provinsi yang akan membuat Sulut menjadi pusat perdagangan dan destinasi pariwisata premium di Indonesia.

“Tidak usah khawatir untuk melakukan investasi listrik di Sulut, dalam waktu dekat kami akan mendorong investor berinvestasi membangun resort di Sulut. Selain itu ada hotel-hotel yang saat ini sedang dalam pembangunan dan beberapa rumah sakit yang akan beroperasi serta kawasan terintegrasi untuk KEK Likupang,” terangnya.

Selain potensi alam dan sumber daya yang ada, ketersediaan listrik merupakan hal yang sangat penting saat investor akan masuk ke Sulut. “Kami harap sinergi antara PLN dengan pemerintah provinsi (join planning) tetap terjalin, untuk mempermudah koordinasi pembangunan infrastruktur kelistrikan, termasuk bahwa PLN bisa mensupport ketersediaan kelistrikan di kepulauan,” tukasnya. (Lina Pendong)

-

Artikel Terbaru

Terkait Penyaluran Bansos, Kumtua Tantang Warga Lapor Polisi

MANADOPOST.ID--Gencarnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa dalam mensosialisasikan penyaluran bantuan sosial dimasa pandemi Covid-19, baik Bantuan Lansung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) maupun Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial ke Masyarakat ternyata berbanding terbalik yang dilakukan Pemerintah Desa Koha Timur Kecamatan Mandolang yang dilaporkan wargannya akibat dugaan ketidak terbukaan dalam penyaluran bantuan tersebut.

Satu Pasien Positif Covid-19 Tempati Rumah Singgah Tounsaru

MANADOPOST.ID--Setelah disiapkan beberapa waktu lalu, rumah singgah yang disiapkan khusus tempat isolasi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kelurahan Tounsaru, Kecamatan Tondano Selatan, kini sudah ditempati.

ROR: Setengah Warga Minahasa Sudah Tersentuh BST dan BLT

MANADOPOST.ID--Bupati Minahasa Dr Royke Octavian Roring MSi (ROR) menyebut bantuan sosial yang yelah disalurkan pemerintah terhitung sudah setengah mencakup jumlah penduduk Kabupaten Minahasa.

Penutupan Kelurahan yang Belum Terpapar Covid-19 Ditunda

MANADOPOST.ID—Kabar penutupan sejumlah kelurahan yang belum terpapar Covid-19, mulai 16 hingga 19 Juli mendatang, ditunda pelaksanaannya. Itu diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kota Tomohon Yelly Potuh SS, dalam keterangan persnya, Senin (13/7) kemarin.

Polisi Amankan 350 Liter Captikus di Pelabuhan

MANADOPOST.ID--Sebanyak 350 Liter minuman keras (miras) ilegal jenis captikus yang di selundupkan di pelabuhan Melonguane menggunakan kapal KM Barcelona 2, berhasil di gagalkan Polres Talaud melalui Polsek Melonguane.