26C
Manado
Senin, 19 April 2021

Kerja Sama dengan Pemkab Talaud, BNI akan Salurkan KUR TKI untuk PMI

MANADOPOST.ID- Untuk mendukung penempatan Pekerja Migran Indonesia (PMI) lewat Program Specified Skilled Worker (SSW) di Jepang. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud menggandeng PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah 11 Manado (Suluttenggomalut) melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama tentang “Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Kepada Pekerja Migran Ke Jepang Yang Berasal Dari Kabupaten Kepulauan Talaud.

Pemimpin Wilayah 11 Manado PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI), Koko Prawira Butar-Butar menegaskan, BNI tetap menjadi pemain utama bisnis perdagangan internasional dan international payment dalam industri perbankan di Indonesia. Penegasan ini cukup beralasan, mengingat BNI memiliki enam kantor cabang luar negeri (KCLN) di pusat bisnis Internasional , yakni di Singapura, Hong Kong, Tokyo, Seoul, London, dan New York, serta satu sub branch di Osaka. BNI telah membuktikan bahwa #BUMNGoGlobal dan mampu bersaing di kancah internasional

“BNI BUMN memiliki komitment untuk mensukseskan program-program pemerintah pusat dan pemerintah daerah dengan memposisikan diri sebagai agent development dan sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) akibat adanya pandemi Covid-19.

BNI Wilayah 11 Manado (Suluttenggomalut) dan BNI Cabang Tahuna hadir dan berkomitment untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud”, ujarnya.

Dia menekanakn, BNI membuka kesempatan bagi para pekerja migran Kepuluan Talaud yang berniat berusaha di tanah air untuk mendapatkan dukungan finansial, antara lain dengan kucuran KUR TKI dengan maksimum s/d Rp. 25 juta. Harapannya dapat membantu meningkatkan kesejahteraan Pekerja Migran dan keluarga dengan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) TKI BNI.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Kepulauan Talaud dr Elly Engelbert Lasut, ME mengapresiasi komitmen BNI Wilayah 11 Manado dalam percepatan pemulihan ekonomi di Kabupaten Kepulauan Talaud dengan pemberian fasilitas KUR TKI yang memberi dukungan bagi peningkatan kesejahteraan PMI lewat Program SSW di Jepang antara lain sektor kerja seperti keperawatan, pertanian, manufaktur pengolahan makanan.
Diketahui, total PMI asal Talaud, sebanyak 3.000 orang.

Turut hadir, Sekertaris Daerah Bapak Yohanis Kamagi, Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Sulut, PT Takumi Koba Jepang, Wakil Pemimpin Jaringan dan Layanan Wilayah Ferry Sinaga, Wakil Pemimpin Bisnis Banking Wilayah Faizal Isnaeni, Wakil Pemimpin Bisnis Konsumer dan Ritel Wilayah Yusmedi Reza (*/ayu)

Artikel Terbaru