27 C
Manado
Sabtu, 31 Oktober 2020

Apresiasi Kepada Petugas Kesehatan, AQUA Japan Donasikan 1.356 Unit APD dan Perangkat Elektronik

MANADOPOST.ID—Dampak dari pandemi Covid-19 terasa cukup signifikan mempengaruhi berbagai lini kehidupan, utamanya pada bidang kesehatan. Dari hari ke hari, jumlah orang yang terpapar virus terus bertambah. Hal ini tentunya menjadi permasalahan yang cukup berat bagi para tenaga kesehatan. Karena berarti mereka harus bekerja lebih keras dalam menangani pasien yang terus bertambah, sementara diri mereka pun cukup rentan untuk terpapar virus.

Permasalahan ini turut menjadi perhatian produsen elektronik rumah tangga AQUA Japan. Melihat beratnya tugas dari para tenaga medis dalam menangani pasien Covid-19, serta besarnya risiko terpapar virus karena setiap hari harus berhadapan dengan pasien, AQUA Japan mengapresiasi kerja keras para petugas kesehatan dengan turut peduli pada permasalahan kesehatan mereka.

“Saat bertugas, Alat Pelindung Diri (APD) menjadi peralatan yang sangat penting bagi para petugas kesehatan untuk menjaga diri mereka agar tidak terpapar virus. Untuk itu, AQUA Japan mendonasikan APD sebanyak 1.356 unit untuk mendukung kinerja mereka, dan turut memastikan para petugas medis terlindungi dengan baik saat menjalankan tugas,” kata President Director AQUA Japan Indonesia, Kenji Sadayuki, Selasa (29/9).

Menurut Sadayuki, APD sebanyak 1.356 unit tersebut akan didistribusikan kepada Puskesmas di Kecamatan Cilincing dan Kecamatan Tanjung Priok. Pasalnya sebaran virus Covid di daerah Jakarta Utara sampai saat ini masih cukup tinggi.

Selain APD, AQUA Japan juga akan mendonasikan perangkat elektronik berupa satu produk televisi, satu chest freezer, dan satu bottle cooler untuk masing-masing Puskesmas. “Satu hal yang kami perlu untuk informasikan yaitu, dana untuk donasi ini selain berasal dari corporate atau perusahaan juga berasal dari masyarakat, khususnya dari konsumen yang melakukan pembelian produk kulkas AQUA Japan selama program “Promo Seru Bulan Berkah” berlangsung,” kata Head of Marketing Department AQUA Japan Indonesia, Glenn Manengkei.

Lebih lanjut Glenn menjelaskan, pada bulan Mei hingga Juni 2020, AQUA Japan mengadakan program promo dengan tajuk “Promo Seru Bulan Berkah” atau disingkat PSBB. Salah satunya yaitu promo khusus untuk pembelian kulkas dari AQUA Japan, dimana AQUA Japan selain memberikan hadiah langsung pada konsumen berupa e-voucher, juga mengajak mereka untuk berdonasi, karena untuk setiap pembelian kulkas selama masa promo berarti konsumen telah berdonasi sebesar Rp 50 ribu untuk penanganan pandemi Covid-19 dan hasilnya terkumpul sebanyak 620 unit APD.

“Ini juga menjadi bentuk pertanggungjawaban kami kepada konsumen yang telah turut berdonasi. Kami berharap, apa yang kami donasikan dapat bermanfaat untuk para petugas kesehatan dalam menjalankan tugas mulia mereka,” tutup Glenn. (*)

 

-

Artikel Terbaru

Selisih dengan CEP-SSL 40%, Ini Alasan OD-SK Tetap Perkasa

MANADOPOST.ID—Petahana Olly Dondokambey-Steven Kandouw sangat perkasa. Tingkat elektabilitas mencapai 64,3. Selisih dengan jawara kedua Christiany Eugenia Paruntu-Sehan Salim Landjar (CEP-SSL) capai 40 persen. Di mana paslon nomor urut 1 ini hanya mendapat 22,3 persen.

LSI: OD-SK Unggul 64,3

MANADOPOST.ID—Kurang dari dua bulan pelaksanaan pilkada 9 Desember mendatang, pasangan incumbent Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK) tetap bertengger di posisi pertama.

Pjs Bupati Minsel Warning Kepsek

MANADOPOST.ID—Pjs Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Meiki Onibala, kembali mengeluarkan warning keras. Kali ini, diarahkan ke kepala sekolah (kepsek) di Minsel. Terkait sikap dalam menghadapi kontestasi Pilkada 2020.

Ketua Bapilu Demokrat Dukung JPAR-Ai

MANADOPOST.ID--Target utama Partai Demokrat merebut kemenangan di Kota Manado sepertinya tak didukung kader sendiri. Teranyar, Ketua Bapilu Demokrat Sulut Darmawati Dareho memilih mendukung pasangan calon Julyeta Paulina Amelia Runtuwene-Harley Mangindaan (JPAR-Ai). Dibanding memenangkan Ketua Demokrat Sulut Mor Bastiaan yang berpasangan dengan Hanny Joost Pajouw.

Anggaran JKN-KIS Minahasa Digeser Tangani Covid-19

MANADOPOST.ID—Pandemi Covid-19 di Kabupaten Minahasa berdampak pada pergeseran anggaran. Salah satunya pergeseran anggaran yang dilakukan terhadap pembayaran iuran BPJS Kesehatan.