32C
Manado
Kamis, 15 April 2021

Jenderal Kawanua Musnahkan Ratusan Kg Narkoba

MANADOPOST.ID—Aksi putra Sulut Komjen Pol Petrus Reinhard Golose makin gemilang. Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI memimpin pemusnahan barang bukti narkoba berupa 84,58 kg sabu-sabu dan 115,85 kg ganja hasil pengungkapan tujuh kasus yang melibatkan jaringan nasional maupun internasional. Tak sendiri, Eks Kapolda Bali didampingi Menteri Sosial (Mensos) Tri Risma Harini, Rabu (24/2).

Golose mengatakan, pemusnahan barang bukti tersebut merupakan wujud komitmen BNN dalam rangka penanggulangan peredaran narkotika di tengah masyarakat. “Kami canangkan untuk terus tidak pernah berhenti untuk melakukan operasi pemberantasan dalam rangka penanggulangan narkotika,” kata jenderal tiga bintang itu.

Pengungkapan tujuh kasus tersebut merupakan hasil perencanaan dan eksekusi yang dilakukan BNN sejak akhir 2020 hingga awal 2021. Adapun pemusnahan barang bukti narkotika ini merupakan kali kedua dilakukan BNN di tahun ini.

Senada, Risma mengajak semua pihak terkait untuk memerangi narkoba. Dia juga mengajak untuk selalu mengampanyekan perang melawan narkoba sehingga generasi muda bisa selamat dan bangsa Indonesia tidak hancur.

“Kita bisa asal bersama-sama, mari setop narkoba agar kita bisa hidup lebih baik. Teruskan kampanye ini karena Tuhan tidak mungkin memberi cobaan di luar kemampuan kita. Kampanye ini harus digemborkan, terutama pada remaja agar Indonesia tidak hancur,” kata Risma.

Dalam kesempatan itu, Risma menjelaskan Kementerian Sosial RI melakukan upaya rehabilitasi sosial melalui Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) bagi para korban penyalahgunaan narkotika, psikotropika, dan zat adiktif (napza). “Saat ini, populasi korban penyalahgunaan napza di Indonesia sebanyak 3,6 juta orang,” pungkasnya.(cw-01/jen)

Artikel Terbaru