28C
Manado
Selasa, 9 Maret 2021

Tujuh Peserta Asal Sulut Lanjut Seleksi

MANADOPOST.ID-Polda Sulut mengikuti Sidang Terbuka Menuju Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) Tahap II Tingkat Panitia Daerah, Seleksi Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) TA 2021, Senin (1/2).

Kegiatan sidang ini dipusatkan di Mabes Polri, digelar secara virtual yang dipimpin oleh Karo Dalpers SSDM Polri Brigjen Pol Jawari dan diikuti oleh 1.203 peserta dari seluruh Indonesia.

Di Polda Sulut sendiri, kegiatan dilaksanakan di aula Tribrata, diikuti oleh 21 peserta seleksi SIPSS (8 diantaranya wanita) dan dihadiri oleh Karo SDM Polda Sulut Kombes Pol Octo Budhi Prasetyo serta seluruh panitia.

Dalam sidang menuju Rikkes Tahap II ini, Panitia Pusat melakukan perangkingan secara nasional terhadap nilai-nilai yang sudah didapatkan para peserta dari tes sebelumnya di daerah masing-masing. Dari hasil perangkingan nasional, sebanyak 7 peserta seleksi asal Polda Sulut dinyatakan lolos ke Tahapan Pemeriksaan Kesehatan Tahap II dan 3 diantaranya adalah wanita.

“Selamat kepada peserta yang dinyatakan lolos ke rikkes tahap II, persiapkan diri dan selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kepada peserta yang belum terpilih ke rikkes tahap II, kami ucapkan terima kasih atas partisipasinya untuk mengikuti seleksi ini dan jangan berputus asa, nanti dicoba lagi tahun berikutnya,” ujar Karo SDM Polda Sulut Kombes Pol Prasetyo.(gnr)

Artikel Terbaru