alexametrics
29.4 C
Manado
Senin, 6 Desember 2021
spot_img

Begini Bentuk Sinergitas Srikandi TNI dan Polwan RI di Sulut

MANADOPOST.ID—Wakapolda Sulut Brigjen Yadi Suryadinata memotong kue HUT Polwan RI dalam acara perayaan HUT ke-72 Polwan di Ruang Tribrata lantai 3 Polda Sulut, Selasa (1/9). Didampingi para Polwan Sulawesi Utara dan Pater Kowal Letkol Laut (KH/W) Cortje Kumampung, yang sehari-harinya menjabat sebagai Paban Binsis Rena Lantamal VIII Manado.

Warna warni seragam Polisi Wanita RI dan Wanita TNI yang ada pada peringatan HUT ke-72 Polwan ini, menyiratkan kekompakan sinergitas srikandi-srikandi Tanah Air Indonesia.

Perayaan HUT Polwan kali ini, secara daring se-Nusantara, dan Polwan Sulut mengikutinya secara tertib di Mako Polda Jalan Bethesda Nomor 62 Manado. Sementara itu di Jakarta, pada perayaan virtual HUT Polwan tahun ini mengusung tema ‘Polwan Siap Mewujudkan  Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif’.

Wakapolda Sulut didampingi oleh Polwan RI di Sulut menyimak secara video conference, sambutan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis yang  dibacakan oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono. Dalam sambutannya, diingatkan agar ke dua puluh lima ribu personel Polwan se-Indonesia dapat terus berkarya. Dan menjalankan peran sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Selesai acara secara virtual, Wakapolda Sulut Brigjen Yadi Suryadinata memotong kue HUT Polwan RI dan membagikannya kepada perwakilan Polwan Sulut serta Pater Kowal di Sulut Letkol Laut (KH/W) Cortje Kumampung .

Brigjen Yadi Suryadinata mengutip apa yang disampaikan sambutan Kapolri, mengucapkan pula terima kasih kepada para Polwan atas dedikasi,  kontribusi, prestasi dan pengabdian kepada masyarakat dan NKRI selama 72 tahun. Pihaknya mengajak para  Polwan untuk menjadikan peringatan Hari Jadi Polwan ke-72 tahun ini sebagai momentum untuk memperkuat soliditas  dan meningkatkan kinerja di tengah pandemi Covid-19. “Saya juga mengucapkan Selamat Hari Jadi ke-72 kepada seluruh polisi wanita RI di Sulut dimanapun  bertugas. Teriring doa, semoga Polwan RI dapat terus berkarya dan menunjukkan eksistensinya sebagai  pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat”, ujarnya.

Saat ini jumlah Polwan di Indonesia tercatat ada 24.506 personel yang terdiri dari tiga perwira tinggi, 1.567 perwira  menengah, 355 perwira pertama dan 19.581 bintara. Sejumlah jabatan strategis, baik di Mabes Polri, Polda, Polres maupun Polsek saat ini telah banyak diisi oleh para Polisi Wanita. Untuk itu, para Polwan diminta bekerja lebih baik lagi  dan menunjukkan prestasi.

Turut menghadiri undangan adalah Pater Kowad, Senior Kowal Letkol Laut (KH/W) Altik Lawani sehari-harinya menjabat sebagai Pabandalpers Lantamal VIII Manado, serta Pater Wara Lanud Sam Ratulangi Mayor Sus Michiko Moningkey.(*)

spot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru