26 C
Manado
Sabtu, 31 Oktober 2020

Jenderal Asal Sulut Ini Dipromosi ke Kemenhan, Markas Pimpinan Putra Langowan

MANADOPOST.JAWAPOS.COM—Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memutasi 56 perwira tinggi. Mutasi tersebut berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/757/IX/2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI.
Skep yang dikeluarkan akhir September lalu tersebut, ada putra kawanua yang masuk dalam daftar promosi. Yakni Marsda TNI Julexi Tambayong. Dirinya diangat sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Pertahanan (Kemenhan) RI. Kemenhan diketahui saat ini sedang dipimpin oleh putra Langowan, Menhan Prabowo Subianto.
Marsda Julexi Tambayong, saat ini masih menjabat Tenaga Ahli Pengajar Bidang Hubungan Internasional Lemhanas RI. Tambayong diketahui lahir di Manado, 1 Agustus 1964. Adalah perwira tinggi TNI Angkatan Udara. Julexi, diterima sebagai lulusan AAU tahun 1988 oleh Presiden RI dan dilantik dengan pangkat Letda pada tanggal 26 Juli 1988.
Kabidpenum Puspen TNI, Letkol Sus Aidil mengatakan, mutasi 56 Pati TNI terdiri dari 36 jajaran TNI Angkatan Darat (AD), 5 jajaran TNI Angkatan Laut (AL) dan 15 jajaran TNI Angkatan Udara (AU).(gnr)

-

Artikel Terbaru

Selisih dengan CEP-SSL 40%, Ini Alasan OD-SK Tetap Perkasa

MANADOPOST.ID—Petahana Olly Dondokambey-Steven Kandouw sangat perkasa. Tingkat elektabilitas mencapai 64,3. Selisih dengan jawara kedua Christiany Eugenia Paruntu-Sehan Salim Landjar (CEP-SSL) capai 40 persen. Di mana paslon nomor urut 1 ini hanya mendapat 22,3 persen.

LSI: OD-SK Unggul 64,3

MANADOPOST.ID—Kurang dari dua bulan pelaksanaan pilkada 9 Desember mendatang, pasangan incumbent Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK) tetap bertengger di posisi pertama.

Pjs Bupati Minsel Warning Kepsek

MANADOPOST.ID—Pjs Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Meiki Onibala, kembali mengeluarkan warning keras. Kali ini, diarahkan ke kepala sekolah (kepsek) di Minsel. Terkait sikap dalam menghadapi kontestasi Pilkada 2020.

Ketua Bapilu Demokrat Dukung JPAR-Ai

MANADOPOST.ID--Target utama Partai Demokrat merebut kemenangan di Kota Manado sepertinya tak didukung kader sendiri. Teranyar, Ketua Bapilu Demokrat Sulut Darmawati Dareho memilih mendukung pasangan calon Julyeta Paulina Amelia Runtuwene-Harley Mangindaan (JPAR-Ai). Dibanding memenangkan Ketua Demokrat Sulut Mor Bastiaan yang berpasangan dengan Hanny Joost Pajouw.

Anggaran JKN-KIS Minahasa Digeser Tangani Covid-19

MANADOPOST.ID—Pandemi Covid-19 di Kabupaten Minahasa berdampak pada pergeseran anggaran. Salah satunya pergeseran anggaran yang dilakukan terhadap pembayaran iuran BPJS Kesehatan.