25 C
Manado
Rabu, 25 November 2020

Satuan Polisi Militer Lanud Sam Ratulangi Miliki Kantor Baru

MANADOPOST.ID–Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Abram Tumanduk meresmikan gedung kantor Satuan Polisi Militer Pangkalan TNI Angkatan Udara Sam Ratulangi, Manado, di Mapanget, Lapangan, Sulut, Senin (02/11).

Peresmian ini bertepatan dengan peringatan ke-74 Ulang Tahun Polisi Militer TNI Angkatan Udara. Kolonel Pnb Abram Tumanduk membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo. Di hadapan peserta acara yang telah melalui protokol kesehatan. Dan duduk dengan berjarak satu meter diantara satu sama lain, dalam gedung Balai Prajurit Lanud Sam Ratulangi.

Dalam sambutan tertulis Kasau yang dibacakan Danlanud Sam Ratulangi, menyatakan bahwa tema peringatan ulang tahun Polisi Militer TNI Angkatan Udara kali ini, yakni dengan dilandasi semangat Swa Bhuwana Paksa dan jiwa Wira Waskita, prajurit POM AU siap bersinergi membangun TNI Angkatan Udara Unggul. Kata “sinergi” dalam tema tersebut, merupakan kunci tercapainya Angkatan Udara unggul seperti yang diimpikan.

“Dengan bersinergi kita akan semakin menyadari, bahwa kita tidak bisa berjuang sendiri. TNI Angkatan Udara, dan seluruh unsurnya harus bergerak dan berjuang dengan cara pandang dan tujuan yang sama, dan harus saling bahu membahu, demi tegaknya kedaulatan negara di udara, melalui tugas-tugas yang kita jalankan sebagai pengawal dirgantara,” kutipnya.

Peringatan Hari Jadi ke-74 Polisi Militer TNI AU di Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi memiliki arti tersendiri. Sebab dengan peremajaan kembali gedung kantor Satpomau, akan sangat mendukung pelaksanaan tugas. Bidang hukum yang semakin berkembang, seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Pemotongan pita peresmian gedung kantor baru oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 9/ Daerah II Lidya Abram Tumanduk. Didampingi oleh Danlanud Sam Ratulangi serta Dansatpom Lanud Sam Ratulangi Mayor Pom Andi Irawan. Dilanjutkan peninjauan ke dalam gedung baru. Kemudian berpindah ke gedung Balai Prajurit untuk acara peringatan HUT.

Turut hadir, General Manager Bandara Internasional Sam Ratulangi Minggus Gandeguai; Perwakilan dari Airnav Cabang Manado Fatwa Jaelani. Dan Otoritas Bandara Wilayah VIII Sulut Andi Rangreng; Kantor DPPU Pertamina Sabar Basuki; Bripka Agustinus jabatan sehari-hari Kanit Provost dari Polsek Bandara Sam Ratulangi.(*)

-

Artikel Terbaru

DMR Resmi Wakil Ketua DPRD Minut

Kursi Wakil Ketua DPRD Minahasa Utara (Minut), resmi diduduki Daniel Mathew Rumumpe. DMR, sapaan akrab Rumumpe, menggantikan kakaknya Shintia Gelly Rumumpe (SGR) yang saat ini maju sebagai calon bupati Minut.

Zaman Kapolri Idham Azis, tidak Ada Anjak yang Habis Sekolah

Dalam Apel Kasatwil 2020 di Mabes Polri pada Rabu (25/11), Kapolri Jenderal Idham Azis menyampaikan perihal pembinaan personel kepolisian. Ada hukuman dan penghargaan bagi anggotanya. Bahkan, seluruh personel Bhayangkara akan mendapatkan jabatan sesuai dengan kompetensi individu.

Perselisihan Dua Desa, Kapolres Turun Tangan

MANADOPOST.ID- Anak-anak muda di dua desa yakni Desa Tenga dan Desa Pakuure, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) belum lama ini sempat terjadi perselisihan.

Lansia 80 Tahun Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai

MANADOPOST.ID--Desterina Talamuda (80), warga Kuma Kecamatan Essang Selatan, ditemukan tak bernyawa di Sungai Liumbarango.

Hadirkan Ketum GMNI, Liow Apresiasi Bedah Buku OD-SK

MANADOPOST.ID--Mahasiswa dan generasi milenial Sulut mengikuti Diskusi bedah buku ‘Moving Forward: Memahami Revolusi Mental dan Politics of Hope Dalam Kepemimpinan Aksi Nyata dan Tata Kelola Pemerintahan ODSK’ di Grand Puri Hotel Manado, Rabu (25/11).