32C
Manado
Kamis, 21 Januari 2021

Diapresiasi Tim Kedeputian Kantor Staf Presiden, Ini Kesiapan Polda Sulut Kawal Pilkada Serentak

MANADOPOST.JAWAPOS.COM-Kapolda Sulut Irjen Pol Panca Putra memaparkan kesiapan Polda Sulut dalam melaksanakan pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020. Kesiapan pengamanan tersebut dipaparkan Kapolda di hadapan Tim Kedeputian V Kantor Staf Presiden, yang melaksanakan kunjungan kerja di Polda Sulut, Kamis (3/12).

Paparan kesiapan pengamanan Pilkada ini mendapat apresiasi dari Tim yang dipimpin oleh Ketua Tim Sigit Pamungkas. “Sudah bagus sekali, kami mengapresiasi sekali Pak Kapolda sudah mengambil langkah antisipasi, melakukan kebijakan ekstra terkait pengamanan. Secara umum apa yang dipaparkan Pak Kapolda memberikan keyakinan kepada kami bahwa Pilkada di Sulut bisa berjalan dengan baik,” ujar Sigit Pamungkas.

Terkait kunjungannya ke Sulut, Sigit Pamungkas mengatakan bahwa Kedeputian V KSP mempunyai tanggung jawab untuk menyukseskan Pilkada 2020. Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 83 Tahun 2019, Kantor Staf Presiden bertugas memberikan dukungan kepada Presiden dan Wapres dalam melaksanakan pengendalian program-program prioritas nasional, komunikasi politik dan pengendalian isu-isu strategis, termasuk pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 yang demokratis, berkualitas dan aman Covid-19. “Kami ingin memastikan bahwa seluruh persiapan pelaksanaan Pilkada bisa berjalan dengan sehat dan demokratis dan itu bisa kita kawal bersama,” ujar Sigit. Pihaknya juga sebelumnya sudah melakukan pertemuan dengan KPU Sulut, Bawaslu Sulut dan Kodam XIII/Merdeka.(gnr)

Artikel Terbaru