32C
Manado
Kamis, 21 Januari 2021

Personel Polda Sulut Dibekali Vitamin-APD, Kombes Abast: Upaya Mendukung Suksesnya Pilkada

MANADOPOST.JAWAPOS.COM–Menjelang serpas (pergeseran pasukan) pengamanan Pilkada Serentak 2020 ke Polresta dan Polres jajaran, mulai Jum’at (04/12), seluruh personel Polda Sulut yang di-BKO (Bawah Kendali Operasi) mendapatkan bekal APD (Alat Pelindung Diri) serta suplemen multi vitamin.

Pembagian bekal berupa paket APD yang terdiri dari masker, face shield, sarung tangan, dan hand sanitizer ini berlangsung di Lapangan Apel AKP Bryan Tatontos Mapolda Sulut, Kamis (3/12) pagi. Bekal kesehatan tersebut dibagikan oleh personel Biro Operasi dan Biddokkes.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, pembagian bekal paket APD dan vitamin ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 sekaligus menjaga stamina personel selama bertugas di wilayah. “Mengingat tugas pengamanan Pilkada 2020 ini berlangsung di tengah pandemi Covid-19. Jadi harus dilakukan upaya pencegahan sejak awal, sehingga seluruh personel bisa bertugas dengan maksimal,” ujar Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Diketahui, seluruh personel yang di-BKO ke Polresta dan Polres jajaran tersebut sebelumnya juga sudah menjalani rapid test di Mapolda Sulut. Kombes Pol Jules Abraham Abast menambahkan, pemberian bekal paket APD, vitamin serta rapid test tersebut sebagai bentuk kesiapan dan antisipasi sekaligus memastikan seluruh personel dalam keadaan sehat. “Semua upaya itu dilakukan Polda Sulut demi mendukung pelaksanaan tugas pengamanan Pilkada yang aman dan sehat,” pungkas Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Artikel Terbaru