26 C
Manado
Sabtu, 5 Desember 2020

Begini Penjelasan Kapolda Sulut terkait Hari Pencoblosan

MANADOPOST.JAWAPOS.COM – Kapolda Sulut Irjen Pol Panca Putra mengatakan, simulasi pemungutan dan penghitungan suara yang digelar KPU di Tondano beberapa hari lalu, menunjukan bagaimana nanti pelaksanaan pemungutan suara pada Hari H dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Namun menurut Jenderal bintang dua ini, ada beberapa evaluasi yang harus dibahas dengan penyelenggara Pilkada. “Pertama terkait waktu yang akan digunakan, dengan adanya penerapan protokol kesehatan di TPS, itu akan memperpanjang waktu tentunya” sebutnya di Mapolda Sulut, Rabu (4/11).

Hal lain katanya terkait dengan penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) yang akan dipakai di lokasi TPS. APD tidak hanya dipakai oleh para petugas di dalam TPS, namun aparat keamanan juga harus menggunakan APD seperti masker dan face shield. “APD harus digunakan karena di lokasi TPS sangat dikhawatirkan terjadi penyebaran covid-19,” sorot Panca Putra.

Kapolda juga mengingatkan tentang bagaimana tatacara pelayanan terhadap warga pemilih yang terkena isolasi mandiri. “Mudah-mudahan itu semua bisa diatasi dengan kerjasama dan koordinasi yang baik sehingga masalah-masalah bisa ditangani dengan baik,” pesan kapolda.

Dalam membackup Operasi Mantap Praja pengamanan Pilkada 2020 di Sulut ini juga, Mabes Polri katanya sudah mengirimkan bantuan berupa sebuah kapal tipe besar milik Baharkam Polairud yang siap digunakan mendorong logistik Pilkada di daerah Kepulauan dan juga helikopter.

“Dua alat tranportasi ini bisa membantu membuat rasa aman dalam Pilkada. Kita juga menggunakan 2/3 dari semua kekuatan dalam pengamanan Pilkada Serentak 2020,” pungkas Irjen Panca Putra.(gnr)

-

Artikel Terbaru

Jasa Raharja Salur 35,1 Miliar Santunan Lakalantas

Hingga November PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Utara telah menyerahkan santunan kecelakaan lalu lintas sebesar Rp 35,1 miliar.

Tidak Perlu Percaya Hoax, PAHAM Masih Teratas

Pendukung fanatik dan militan paslon wali kota Manado Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) dan wakil wali kota Harley Mangindaan (AiM) tidak perlu merasa terganggu dengan upaya pembentukan opini miring yang disampaikan oleh lawan-lawan politik PAHAM terkait dengan hasil riset yang dilakukan lembaga survei Indobarometer yang menempatkan elektabilitas paslon PAHAM sudah mencapai 39,5 persen atau selisih 12,2 persen dengan paslon berikutnya.

Diutus Khusus, Pdt Arina dan Pelsus GMIM Doakan PAHAM

Masuknya nama Wakil Ketua Komisi W/KI Sinode GMIM Penatua Prof DAr Julyeta Amelia Paulina Runtuwene MS (JPAR) dan Ketua Komisi P/KB Wilayah Manado Timur IV Penatua Dr Harley Mangindaan, dalam daftar calon wali kota dan wakil wali kota Manado yang akan bertarung dalam pilkada 9 Desember mendatang, rupanya menjadi perhatian khusus BPMS GMIM.

Taman Baca Beroperasi 2021

Semakin berkembangnya zaman, namun disayangkan minat baca masyarakat semakin minim.

Bagi-Bagi Masker Gratis Cegah Covid-19

UPTD Puskesmas Boroko Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) turut serta mengampanyekan Gerakan Bersama (Gema) 3M Lawan Covid-19.