28 C
Manado
Kamis, 3 Desember 2020

Kisah Polwan Polda Sulut Bripka Rhini Anggreini, Usai Selesaikan Misi Perdamaian di Darfur Sudan

MANADOPOST.JAWAPOS.COM-Polda Sulawesi Utara patut berbangga. Salah satu personel Polisi Wanitanya mampu menyelesaikan tugas sebagai Pasukan Perdamaian PBB di Benua Afrika, tepatnya di Darfur Sudan.

Dia adalah Bripka Rhini Anggerini SE, yang bertugas di Polresta Manado, satu dari 15 Polwan di seluruh Indonesia yang dikirim ke Darfur Sudan untuk misi perdamaian PBB.

Menurut Rhini, ia masuk dalam Kontingen FPU 11 Unamid UN yang beranggotakan 140 personel, dimana Kontingen Indonesia tersebut pertama kali yang mengirimkan pasukan yang ada Polwannya.

“Alhamdulillah, kami bersyukur bisa menyelesaikan tugas ini dengan baik dan bisa kembali ke tanah air,” kata Rhini Anggreini, sesaat usai menerima penghargaan dari Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra di lobi lantai 2 Mapolda Sulut, Rabu (4/11)

Diceritakan oleh Rhini, di Darfur Sudan, ia bersama personel Polwan lainnya melaksanakan tugas-tugas seperti layakanya pasukan pria lainnya. “Kami disini melakukan patroli, melindungi warga sipil, membantu warga sipil di tengah konflik bersenjata yang terjadi di Sudan,” beber Rini.

Ia dan rekan-rekan yang tergabung dalam Kontingen FPU 11 Unamid ini, berangkat ke Sudan pada tanggal 9 Maret 2019 dan kembali ke Indonesia 5 September 2020.

“Tentunya ada perasaan jenuh, kangen dengan keluarga namun itu semua bisa disiasati dengan berbagai kegiatan seperti olah raga dan latihan-latihan ringan lainnya,” ucap Polwan yang sudah memiliki 2 putra ini.

Iapun menyampaikan terima kasih kepada Polri yang sudah memberikan kesempatan mengemban tugas sebagai Pasukan Perdamaian PBB di Darfur, Sudan.

“Pengalaman bertugas di Sudan merupakan sesuatu yang luar biasa, semoga ini menjadi penyemangat khususnya bagi saya dalam melaksanakan tugas kedepan,” kunci Rhini yang  telah menjadi Polwan sejak tahun 2003.(gnr)

-

Artikel Terbaru

Lakalantas di Sangihe: 8 Warga Meninggal, 58 Luka Berat, 79 Luka Ringan

Jumlah kasus kecelakaan lalulintas (Lakalantas) di masa pandemi Covid-19 meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Berdasarkan data Satlantas Polres Sangihe selang Tahun 2020 hingga Oktober, tercatat sudah ada 104 kasus.

Kawangkoan Utara Perdana Terapkan STBM

MANADOPOST.ID--Guna mewujudkan masyarakat yang sehat, upaya terus dilakukan pemerintah kabupaten hingga di kecamatan dan desa. Hal itu terbukti dengan program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) yang menjadi salah satu atensi pemerintah Kabupaten Minahasa.

Diapresiasi Tim Kedeputian Kantor Staf Presiden, Ini Kesiapan Polda Sulut Kawal Pilkada Serentak

Kapolda Sulut Irjen Pol Panca Putra memaparkan kesiapan Polda Sulut dalam melaksanakan pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020. Kesiapan pengamanan tersebut dipaparkan Kapolda di hadapan Tim Kedeputian V Kantor Staf Presiden, yang melaksanakan kunjungan kerja di Polda Sulut, Kamis (3/12).

Kasus Covid Masih Bertambah, Ini Pesan Kapolda Panca Putra Hadapi Pilnataru

Polda Sulawesi Utara bersama TNI, Gugus Tugas Covid-19 Provinsi, KPU, Bawaslu, Tokoh Agama dan PHRI, sepakat terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Kapolda Sulut: Saya Harap Anda Betul-betul Siap!

Kapolda Sulut Irjen Pol Panca Putra memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan tugas yang selama ini dilaksanakan oleh personel Polda Sulut dan seluruh jajaran.