28 C
Manado
Rabu, 2 Desember 2020

Ikut Diklat Vokasi, Kapendam Merdeka: Tambah Wawasan dan Pengetahuan

MANADOPOST.JAWAPOS.COM—Insan Penerangan TNI-AD bekerja sama dengan Universitas Indonesia meluncurkan Program Vokasi yang diikuti oleh personel jajaran TNI AD seluruh Indonesia. Program ini digelar untuk memberikan bekal dan pelatihan kehumasan jurnalistik khususnya bagi insan Penerangan Angkatan Darat. Kegiatan ini sekaligus merupakan suatu terobosan yang dilakukan oleh Pimpinan TNI AD dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia di satuannya.

Diklat vokasi yang diikuti oleh 87 peserta tersebut dibuka oleh Ir. Antoni Sohombing, MPD., Ph.D. dan Mayjen (Purn) Dr. Agung Risdhianto, MDA. di gedung C UI Depok, Jalan Margonda Raya, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (3/10). Kodam XIII/Merdeka sendiri melalui perwakilan satuan Pendam dan Penrem turut serta berpartisipasi mengirimkan prajuritnya untuk mengikuti diklat vokasi tersebut. Diklat ini dilaksanakan mulai tanggal 3 sampai dengan 19 November 2020.

Terpisah, Kapendam Kodam XIII/Merdeka Kolonel Kav M Jaelani, sebagai peserta diklat dari unsur pimpinan menyampaikan, inovasi pimpinan TNI AD ini sangat dibutuhkan untuk menjawab tantangan tugas masa kini dan yang akan datang ditengah arus globalisasi teknologi informasi yang berkembang saat ini yang begitu pesatnya. “Jadi Pimpinan tertinggi Angkatan Darat dalam hal ini (KASAD) telah memberikan kesempatan kepada Prajuritnya untuk belajar menambah wawasan dan pengetahuan yaitu melalui Pelatihan jurnalistik ini,” tuturnya.

Kolonel Jaelani berharap kepada para peserta yang mengikuti Diklat vokasi, agar menyerap ilmu yang diberikan oleh para pemateri dan narasumber secara maksimal. “Sehingga selesainya diklat ini mereka memiliki pengetahuan dan keahlian di bidang kehumasan dan jurnalistik,” tandasnya.

Pada kesempatan awal beberapa narasumber menyampaikan materi pengantar tentang dasar-dasar ilmu komunikasi publik. Diantaranya adalah DR. Devie Rahmawati, S.Sos., M.Hum. Pengajar dan Peneliti Tetap Program Vokasi Humas UI sekaligus sebagai praktisi komunikasi menyampaikan tentang potensi yang dimiliki TNI untuk berinovasi dalam rangka meningkatkan kecintaan rakyat terhadap NKRI. Disamping itu juga disampaikan tentang rencana strategis marketing communication untuk membangun opini publik yang lebih baik.(gnr)

-

Artikel Terbaru

Menuju 40 Persen Mor-HJP Peluang Besar Pimpin Manado

Pasangan Calon Wali Kota Manado Mor Dominus Bastiaan  Bastiaan dan Wakil Wali Kota Manado Hanny Joost Pajouw (Mor-HJP) kans menang di Pilwako Manado, 9 Desember.

Tiga Nelayan Hilang Akhirnya Ditemukan, Bertahan dengan Layar Manual

Tiga nelayan, yakni Abdul Gani Lamusu (49) warga Desa Pinolosian Selatan (Pinsel), Ferdi Lamusu (15) warga Pinsel dan Feldi Potabuga (39) warga Desa Nunuk, Kecamatan Pinolosian, akhirnya ditemukan di perairan Kabupaten Boltim.

Pegadian Kanwil Manado Serahkan 4.200 Paket Bantuan Pangan

Selasa hingga Rabu tadi, Pegadaian Kanwil V Manado kembali menyalurkan paket bantuan pangan, melalui program Corporate Sosial Responsibility (CSR) bagi nasabah dan masyarakat.

Tatong Warning ASN Terkait Politik Praktis

Jelang Pilkada 9 Desember mendatang, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara me-warning kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu agar tidak terlibat politik praktis.

Kelangkaan LPG Jelang Nataru Diatensi Pemkab Minahasa

Berkaca pada tahun-tahun sebelumnya, LPG subsidi 3 kilogram sering langka jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Untuk itu Pemkab Minahasa berupaya melakukan upaya antisipasi menjaga kelangkaan LPG subsidi pemerintah tersebut.