29 C
Manado
Rabu, 25 November 2020

Kasipenkum Kejati Sulut Cs, JMS di Tondano

MANADOPOST.JAWAPOS.COM—Kejaksaan Tinggi Sulut kembali melaksanakan kegiatan Penyuluhan dan Penerangan Hukum Jaksa Masuk Sekolah (JMS). Kali ini di SMA Negeri 3 Tondano.

Kasi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Theodorus Rumampuk MH dan Kasi Teknologi Informasi dan Produksi Sarana Intelijen Advani Fahmi Ismail, bertindak sebagai narasumber. Sementara Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMA Negeri 3 Tondano Willem Yamrewaf SPd, yang  mewakili Kepala SMA Negeri 3 Tondano, menyambut baik kedatangan tim Penerangan Hukum Kejati Sulut. Hadir dalam kegiatan ini Kepala Cabang Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sulut di Tomohon dan Minahasa Jois Rumengan SE.

Peran Kejaksaan RI dalam Penegakan Hukum di Indonesia menjadi topik yang dibahas dalam materi Penyuluhan dan Penerangan Hukum JMS, termasuk didalamnya materi tentang pengenalan tentang hukum, tupoksi Kejaksaan RI. “Serta faktor-faktor yang mempengaruhi penegakan hukum, materi tentang Narkotika dan Psikotropika, Undang-undang Drt Nomor 12 Tahun 1951, Peraturan tentang protokol kesehatan pencegahan Covid-19, materi tentang KUHP,” sebut Rumampuk.

Para peserta yang mengikuti JMS adalah siswa-siswi yang merupakan perwakilan dari SMA Negeri 3 Tondano, SMA Negeri 1 Tondano, SMA Negeri 2 Tondano dan SMK Negeri 1 Tondano. “Diharapkan dengan adanya kegiatan ini para siswa-siswi dapat mengenal apa itu hukum, sehingga apabila para siswa sudah kenal apa itu hukum, niscaya akan terhindar dari hukuman,” pungkas Rumampuk. Pelaksanaan JMS menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 ketat.(gnr)

-

Artikel Terbaru

AHY Hadiri Media Gathering, Lombok Dapat Ucapan Spesial

Ketua Umum Partai Demokrat Sulut Agus Harimurti Yudhoyono kunjungi Kota Manado.

Gokil! BLACKPINK Joget Ampun Bang Jago

Apa jadinya Jennie, Jisoo, Rose dan Lisa joget dengan lagu Ampun Bang Jago? Eits, bukan hoax! Aksi keempat member BLACKPINK tersebut benar nyata terjadi. Ini terlihat lewat potongan klip singkat yang diunggah di akun Instagram Tokopedia kemarin (24/11).

Bersama Mor-HJP, Bahagia Warga Manado

Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Nomor Urut 3 Mor Dominus Bastiaan-Hanny Jost Pajouw (Mor-HJP) berkomitmen menjadi orang yang paling melayani di Kota Doa dan Berkat.

Foto Simulasi Pencoblosan JPAR-Ai Sarat Rekayasa & Hoax

Wakil Ketua DPD Nasdem Kota Manado Arthur Rahasia secara tegas mengatakan, foto simulasi tatacara pencoblosan kertas suara yang dilakukan calon Wali Kota Manado Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) pada sesi closing statement acara debat publik yang dilaksanakan KPUD Kota Manado Selasa (24/11) malam yang beredar luas di publik adalah hoax dan sarat dengan rekayasa politik semata.

Kemanapun Berkunjung, VAP Selalu Didoakan Warga jadi Pemimpin Sulut

Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh adalah sosok yang tak kenal lelah. Di tengah kesibukannya sebagai calon Gubernur Sulut, VAP-sapaan akrab Panambunan, selalu menyempatkan diri memenuhi undangan dan menjawab keinginan warga.