28 C
Manado
Rabu, 2 Desember 2020

Ops Zebra Samrat Makin Humanis, Bagi Masker Gratis ke Warga

MANADOPOST.JAWAPOS.COM—Ditlantas Polda Sulut dalam pelaksanaan Operasi Zebra hari ke-8, sejak Senin (2/11) lalu, telah melaksanakan pembagian masker gratis kepada masyarakat di Pasar Pinasungkulan Karombasan, Manado.

Kegiatan pagi itu dipimpin oleh Kompol Roy Tambajong. “Masker kami bagikan kepada para penjual maupun pembeli, juga kepada para pengojek di sekitar pasar,” ujarnya.

Selain pembagian masker, juga dilakukan pengukuran suhu tubuh menggunakan thermo gun kepada masyarakat. Di sela-sela kegiatan tersebut, petugas pun menyampaikan imbauan kedisiplinan protokol kesehatan dan tertib berlalulintas.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast menerangkan, Polri dalam pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2020 ini yang berlangsung di tengah pandemi Covid-19, lebih mengutamakan tindakan preemtif dan preventif. “Diwujudnyatakan dalam bentuk aksi simpatik dan humanis terhadap masyarakat, seperti membagikan masker dan makanan ringan, pengukuran suhu tubuh, pemasangan sticker dan lainnya,” kata Abast.

Ditambahkan Kombes Abast, pembagian masker tersebut sebagai bentuk kepedulian dan keseriusan Polri dalam mencegah penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat. Sedangkan imbauan-imbauan yang disampaikan, lanjutnya, bertujuan mengedukasi masyarakat agar benar-benar menyadari betapa pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan tertib berlalulintas.

“Kami mengajak masyarakat disiplin 3M, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak. Kemudian saat berkendara agar membawa surat-surat, memakai helm, memasang sabuk pengaman, dan patuhi rambu-rambu lalu lintas. Itu semua demi kesehatan, keamanan dan keselamatan dalam menjalankan aktivitas,” pungkas Kombes Pol Jules Abraham Abast.(gnr)

-

Artikel Terbaru

Menuju 40 Persen Mor-HJP Peluang Besar Pimpin Manado

Pasangan Calon Wali Kota Manado Mor Dominus Bastiaan  Bastiaan dan Wakil Wali Kota Manado Hanny Joost Pajouw (Mor-HJP) kans menang di Pilwako Manado, 9 Desember.

Tiga Nelayan Hilang Akhirnya Ditemukan, Bertahan dengan Layar Manual

Tiga nelayan, yakni Abdul Gani Lamusu (49) warga Desa Pinolosian Selatan (Pinsel), Ferdi Lamusu (15) warga Pinsel dan Feldi Potabuga (39) warga Desa Nunuk, Kecamatan Pinolosian, akhirnya ditemukan di perairan Kabupaten Boltim.

Pegadian Kanwil Manado Serahkan 4.200 Paket Bantuan Pangan

Selasa hingga Rabu tadi, Pegadaian Kanwil V Manado kembali menyalurkan paket bantuan pangan, melalui program Corporate Sosial Responsibility (CSR) bagi nasabah dan masyarakat.

Tatong Warning ASN Terkait Politik Praktis

Jelang Pilkada 9 Desember mendatang, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara me-warning kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu agar tidak terlibat politik praktis.

Kelangkaan LPG Jelang Nataru Diatensi Pemkab Minahasa

Berkaca pada tahun-tahun sebelumnya, LPG subsidi 3 kilogram sering langka jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Untuk itu Pemkab Minahasa berupaya melakukan upaya antisipasi menjaga kelangkaan LPG subsidi pemerintah tersebut.