alexametrics
30.4 C
Manado
Selasa, 28 September 2021
spot_img

SELAMAT! Kolonel Abram Tumanduk, Perwira Penerbang TNI Asal Sulut, Jadi Komandan Lanud Sam Ratulangi, Ini Pesan Panglima Usai Sertijab

MANADOPOST.ID-Komandan Lanud Sam Ratulangi (Danlanudsri) resmi berganti, Senin (6/7) hari ini. Warga Nyiur Melambai patut berbangga.

Perwira TNI Angkatan Udara (TNI AU), yang juga merupakan Putra Sulawesi Utara (Sulut) kembali dipercayakan memegang komando Markas ‘Tentara Langit’ yang beralamat di Jalan Kairagi, Mapanget, Manado tersebut.

Yaitu Kolonel Penerbang (Pnb) Abram Robert A. Tumanduk SSos. Kolonel Tumanduk resmi menggantikan Kolonel Pnb Johnny Sumaryana SE, juga putra Sulut. Upacara pengambilan sumpah dan serah terima jabatan dipimpin Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II (Pangkoopsau II) Marsda TNI Minggit Tribowo, di Gedung Suryadi Surya Dharma Markas Komando Operasi TNI AU II.

Suasana pelantikan Komandan Lanudsri yang baru, tetap memakai protokol kesehatan.

Upacara tersebut turut dihadiri Kepala Staf Koopsau II Marsekal Pertama Andi Kustoro, Ir Koopsau II, Para Asisten, Para Sahli, perwakilan Perwira Menengah, Perwira Pertama, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil.

Dalam sambutannya, Pangkoopsau II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P mengatakan bahwa, alih tugas dan alih jabatan bertujuan untuk mendinamisasikan organisasi yang dilaksanakan secara terencana dan berkesinambungan. “Dari alih tugas dan alih jabatan juga diharapkan akan muncul gagasan-gagasan baru, yang akan memberikan suasana segar dalam tubuh organisasi, sehingga akan dapat memacu pencapaian tugas secara lebih optimal,” pesannya.

Lebih lanjut, Pangkoopsau II mengatakan bagi Koopsau II, kedudukan dan peran Lanud Sam Ratulangi sebagai penyelenggara dan pelaksana operasi udara di wilayah utara Sulawesi, selama ini sudah berjalan baik. Upaya mempertahankan kesiapan operasional Lanud Sam Ratulangi kedepan, tidak terlepas dari upaya meningkatkan disiplin prajurit serta penegakkan hukum secara konsisten. “Oleh karena itu menjadi tugas Komandan yang baru untuk melaksanakan pengawasan secara melekat terhadap dinamika prajurit di satuannya,” paparnya.

Pangkoopsau II mengucapkan terima kasih kepada Kolonel Pnb Johnny Sumaryana, yang telah memimpin Lanudsri dengan baik. Sehingga tugas-tugas Lanud dapat dilaksanakan dengan optimal.

Selanjutnya Kolonel Pnb Johnny Sumaryana, S.E. akan melaksanakan tugas sebagai Asren Koopsau III. Dalam rangkaian Sertijab Komandan Lanud Sam Ratulangi, juga diserahterimakan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 9/D. II Lanud Sam Ratulangi dan Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sam Ratulangi. Dari Ny. Linda Johnny Sumaryana, kepada Ny. Lidya Abram Tumanduk yang disaksikan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. Minggit Tribowo beserta pengurus PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II.

Serah terima dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, dan acara di akhiri dengan penyerahan cenderamata dari Pangkoopsau II kepada Kolonel Pnb Johnny Sumaryana.(gnr)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru