alexametrics
25.4 C
Manado
Jumat, 22 Oktober 2021
spot_img

Peristiwa Minum Racun Terulang, Sudah Tiga Nyawa Melayang

MANADOPOST.ID—Peristiwa bunuh diri diduga dilakukan oleh seorang lelaki bernama Yosua Sasoeng (65) warga Desa Lalue Tengah Kecamatan Essang, Kabupaten Kepulauan Talaud.

Korban diduga bunuh diri dengan meminum racun jenis spontan, pada Hari Rabu, 5 Agustus 2020 sekitar pukul 09.00 WITA. Berdasarkan keterangan dari anak korban, pada hari itu sekitar pukul 09.00 Wita, ia mendapati ayahnya (korban) berada di dalam dapur rumahnya, dalam keadaan mulut mengeluarkan busa.

Melihat hal itu, saksi meminta adiknya untuk memanggil tetangga. Tak lama kemudian tetangga datang lalu melaporkan hal tersebut ke Polsek Essang. Menurut Kapolsek Essang Ipda Andries Tindage, dari hasil olah TKP ditemukan barang bukti berupa satu botol racun jenis spontan.

“Berdasarkan pemeriksaan luar pihak Puskesmas Essang, penyebab kematian korban karena minum racun dan di tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” terang Kapolsek. Pihak keluarga korban menerima peristiwa ini dan menolak dilakukan otopsi.

Sebelumnya, kasus serupa terjadi juga di Kepulauan Talaud, Selasa 16 Juni lalu. Pemuda ditemukan meningeal usai menenggak racun pembasmi hama. Kemudian kasus ini terjadi lagi di wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Seorang perempuan, warga Lindongan IV Kampung Utaurano Kecamatan Tabukan Utara Kabupaten Kepulauan Sangihe, diduga nekat mengakhiri hidupnya dengan menenggak racun pengering rumput. Peristiwa tersebut terjadi 18 Juni di rumah korban.(gnr)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru