32 C
Manado
Sabtu, 31 Oktober 2020

Kejati Sulut Lanjutkan Tahapan CPNS, Peserta Ikut CBT Empat Hari

MANADOPOST.JAWAPOS.COM—Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arief MH, yang diwakili Asisten Pembinaan A Syahrir Harahap MH, Senin (5/10) lalu, telah membuka tahapan Computer Based Test (CBT) bagi Peserta CPNS Kejaksaan Formasi Pengawal Tahanan dan Pengemudi Pengawal Tahanan Kejaksaan RI Tahun 2019.

Lokasi tes di UPT Teknologi Informasi & Komunikasi Universitas Sam Ratulangi Manado. Berlangsung empat hari. Sejak Senin hingga Kamis esok. “Computer Based Test (CBT) ini merupakan tes terakhir dari semua rangkaian tes CPNS untuk formasi jabatan Pengawal Tahanan/Narapidana dan jabatan Pengemudi Pengawal Tahanan dengan jumlah peserta sebanyak 47 orang,” sebut Kasipenkum Kejati Sulut Theodorus Rumampuk MH, juga mantan Kasiintel Kejari Manado.

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua Jurusan Teknik Elektro Universitas Sam Ratulangi Arie Lumenta MT, selaku penguji CBT, dan panitia Tes CPNS tahun 2019 Kejati Sulut. Diantaranya Kepala Sub Bagian Kepegawaian Noval Thaher SH, Kaur Kepangkatan dan Mutasi Debi Kaunang SH, Kaur Pengembangan Pegawai Alfrets Langkay SH, dan Kaur Keamanan Dalam Iwan Halid SH.

Lanjut Rumampuk, sebelumnya para peserta telah mengikuti tes keterampilan mengemudi bagi peserta tes pengemudi tahanan, dan tes bela diri bagi peserta tes pengawal tahanan, lalu Computer Assisted Test (CAT), tes kesehatan, tes wawancara psikotes dan tes wawancara dengan para Asisten. “Semua tes menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19,” tandas Rumampuk.(gnr)

-

Artikel Terbaru

Bendungan Kuwil Capai 75 Persen, Selesai Pertengahan 2021

MANADOPOST.ID—Salah satu bendungan yang bakal memberikan efek positif masyarakat Sulut khususnya Kota Manado selesai tahun depan.  Hal itu disampaikan Gubernur berstatus cuti Olly Dondokambey, kepada para pakar intelektual Sulut di Hotel Grand Puri Manado.

Wabup Sangihe: Olly-Steven Lanjutkan Periode Kedua

MANADOPOST.ID—Wakil Bupati Kepulauan Sangihe Helmud Hontong menyampaikan dukungan terbuka kepada pasangan Olly Dondokambey-Steven Kandouw pada Pilkada 9 Desember 2020.

Kawanua Prediksi Donald Trump Menang Lagi

MANADOPOST.ID—Pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS), ikut mendapat perhatian warga Sulawesi Utara (Sulut), yang saat ini bermukim di negeri Paman Sam.

KPK Bisa Ambil Alih Kasus

MANADOPOST.ID—Kasus-kasus yang mandek di lingkungan Polri dan Kejaksaan bisa diambil alih oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia.

Joshua/Vincen Diunggulkan Sabet Juara

MANADOPOST.ID—Siapa berhak menyegel titel juara badminton Manado Post Open 2020? Malam ini, segera terjawab di GOR Betania, Teling Manado. Delapan pasangan kategori A dan B (lihat grafis), bakal bertanding habis-habisan merebut tiket final guna ke podium juara.