29 C
Manado
Rabu, 25 November 2020

166 Personel dan Pegawai Polda Sulut ‘Tatap’ Pensiun

MANADOPOST.JAWAPOS.COM-Anggota Polri dan PNS di Polda Sulut yang akan pensiun periode 2021-2022, mendapat pembekalan dan latram (latihan keterampilan). Kegiatan bertema ‘Pensiun Siap Bahagia’ ini dibuka oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko, di Ruang Catur Prasetya Mapolda, Jum’at (06/11) pagi.

Kapolda Sulut Irjen Pol Panca Putra dalam sambutan tertulis dibacakan Brigjen Pol Rudi Darmoko mengatakan, purna tugas merupakan akhir dari masa pengabdian personel, dalam hal ini di lingkungan kepolisian, sebagai awal kehidupan baru kembali kepada masyarakat. “Untuk itu kita harus mampu mengelola waktu, tenaga dan potensi yang kita miliki dengan tetap menjaga nama baik pribadi dan institusi Polri, sesuai norma yang berlaku serta senantiasa menjadi teladan serta contoh yang baik di tengah masyarakat,” ujar Brigjen Pol Rudi Darmoko.

Lanjutnya, seluruh peserta harus mengikuti pembekalan dan latram ini dengan sungguh-sungguh dan dipraktekkan dalam memasuki purna tugas mendatang. “Semoga pembekalan dan latram ini ke depan bisa bermanfaat bagi keluarga maupun masyarakat, serta dapat meningkatkan perekonomian keluarga, terlebih memperoleh kebahagiaan di masa purna tugas,” pungkas Brigjen Pol Rudi Darmoko.

Adapun jenis materi pembekalan dan latram yang diberikan antara lain, motivasi Siap Pensiun Bahagia dari Bank BTPN, kemudian PP Nomor 102 Tahun 2005 tentang Asuransi Asabri, serta bercocok tanam cabai dari Dinas Pertanian. Pembekalan dan latram ini berlangsung hingga Sabtu (07/11). Diikuti oleh 166 peserta, terdiri dari 50 personel Polda Sulut, 116 personel Polresta dan Polres jajaran. Bagi peserta di jajaran, mengikuti kegiatan secara virtual melalui video conference. Hari pertama para peserta mendapat materi dalam bentuk teori. Sedangkan hari kedua, peserta akan mengikuti praktek bercocok tanam di Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Provinsi Sulut.(gnr)

-

Artikel Terbaru

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo Ditangkap KPK

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango membenarkan pihaknya melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo.

AHY Hadiri Media Gathering, Lombok Dapat Ucapan Spesial

Ketua Umum Partai Demokrat Sulut Agus Harimurti Yudhoyono kunjungi Kota Manado.

Gokil! BLACKPINK Joget Ampun Bang Jago

Apa jadinya Jennie, Jisoo, Rose dan Lisa joget dengan lagu Ampun Bang Jago? Eits, bukan hoax! Aksi keempat member BLACKPINK tersebut benar nyata terjadi. Ini terlihat lewat potongan klip singkat yang diunggah di akun Instagram Tokopedia kemarin (24/11).

Bersama Mor-HJP, Bahagia Warga Manado

Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Nomor Urut 3 Mor Dominus Bastiaan-Hanny Jost Pajouw (Mor-HJP) berkomitmen menjadi orang yang paling melayani di Kota Doa dan Berkat.

Foto Simulasi Pencoblosan JPAR-Ai Sarat Rekayasa & Hoax

Wakil Ketua DPD Nasdem Kota Manado Arthur Rahasia secara tegas mengatakan, foto simulasi tatacara pencoblosan kertas suara yang dilakukan calon Wali Kota Manado Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) pada sesi closing statement acara debat publik yang dilaksanakan KPUD Kota Manado Selasa (24/11) malam yang beredar luas di publik adalah hoax dan sarat dengan rekayasa politik semata.