31 C
Manado
Kamis, 3 Desember 2020

Tutup Wasrik Tahap II, Kapolda Sulut: Segera Tindaklanjuti dan Lakukan Pembenahan

MANADOPOST.JAWAPOS.COM-Pelaksanaan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) Tahap II aspek pelaksanan dan pengendalian di lingkungan Polda Sulut dan jajaran yang dilaksanakan sejak 30 September hingga 2 November 2020 telah selesai dilaksanakan.

Selesainya kegiatan pengawasan dan pemeriksaan ini ditandai dengan Taklimat Akhir yang digelar di aula Tribrata Polda Sulut, Jumat (6/11). Taklimat Akhir ini dipimpin oleh Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra, dihadiri oleh Irwasda Polda Sulut Kombes Pol Ahmad Alwi, para PJU Polda dan diikuti secara virtual oleh Poresta dan Polres jajaran di Sulut.

Kegiatan Taklimat Akhir diawali dengan pembacaan temuan Wasrik oleh Irwasda Polda Sulut, yang wajib menjadi atensi para Kasatker. Dilanjutkan dengan penandatanganan dan penyerahan hasil Wasrik. “Terima kasih Pak Irwasda yang sudah menyampaikan hasil wasrik khususnya aspek pelaksanaan dan pengendalian di bidang operasional, SDM maupun sarpras, terlebih khusus masalah anggaran,” ujar Irjen Pol Panca Putra.

Ia minta hasil wasrik ini jangan dianggap sebagai hal yang biasa-biasa, namun harus dibenahi. “Irwasda dan jajaran pengawasan beserta para Kasatker segera tindaklanjuti dan lakukan pembenahan. Saya ingin temuan tersebut tidak terjadi lagi secara berulang-ulang,” tegas Panca Putra.(gnr)

-

Artikel Terbaru

132 CPNS Siap Jalankan Magang

MANADOPOST.ID— Pemerintah Kotamobagu sambut 132 CPNS 2019 yang akan mulai magang di instansi kelulusan mereka.

SNVT Sulut Awasi Program BSPS

MANADOPOST.ID— Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Direktorat Rumah Swadaya, melalui Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Perumahan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), mengadakan evaluasi akhir pelaksanaan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), belum lama ini.

Antisipasi Kelangkaan Elpiji 3Kg, ASN Diwarning

MANADOPOST.ID—Mengantisipasi kelangkaan gas menyabut Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) memastikan dalam waktu dekat pihaknya berencana launching penggunaan bright gas 5 kg untuk Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pelayanan Disdukcapil Dikeluhkan

MANADOPOST.ID—Menjelang hari pemungutan suara pada 9 Desember mendatang, Kantor Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) diserbu ratusan warga.

Olly-Steven Dua Periode

MANADOPOST.ID—Hari pemungutan suara 9 Desember 2020 kian dekat. Kurang dari seminggu. Namun elektabilitas pasangan calon petahana, Olly Dondokambey-Seteven Kandouw tetap kokoh di angka 65,7%. Ini berdasarkan rilis Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA, yang baru dirilis Rabu (2/12), kemarin.