24.6 C
Manado
Jumat, 18 Juni 2021
spot_img

Pangdam XIII/Merdeka Letakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Susun Kodam

MANADOPOST.ID-Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G. Matondang, M.M., M.Tr (Han), meletakan batu pertama sebagai seremonial pada pembangunan rumah susun (Rusun). Bertempat di Markas Kompi Senapan C Yonif R 712/WT Desa Tateli, Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa, Rabu (9/6).

Pangdam mengatakan, perumahan merupakan salah satu kebutuhan pokok setiap prajurit yang ada di Kodam XIII/Merdeka. Tetapi pemenuhan akan hal tersebut sangatlah sulit untuk diwujudkan karena TNI AD masih memiliki kendala beberapa faktor. Salah satunya keterbatasan negara dalam menyediakan anggaran untuk pembangunan perumahan anggota.

Oleh sebab itu Pangdam menyampaikan bahwa Pimpinan TNI AD tidak henti-hentinya berinovasi untuk memenuhi kesejahteraan personil melalui penyediaan perumahan sebagai tempat tinggal prajurit dalam menunjang tugas pokok TNI AD.

“Pimpinan TNI Angkatan Darat tentu menyadari sepenuhnya bahwa anggota tidak mungkin dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya secara optimal bila kesejahteraan bidang perumahan ini belum terpenuhi secara layak dan memadai,” ujar Pangdam. “Keberadaan Rusun ini nantinya diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan kegairahan bagi Prajurit Kodam XIII/Merdeka dalam melaksanakan tugas, baik dalam kedinasan maupun kehidupan sehari-hari,” ungkap Pangdam Matondang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kajati Provinsi Sulut A. Dita Prawitaningsih, S.H., M.H., Kepala Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Sulawesi Utara Recky W. Lahope, S.T., M.T., para Asisten dan Kabalak Kodam XIII/Merdeka.(gnr)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru