31 C
Manado
Selasa, 20 Oktober 2020

Tujuh Tersangka Penikaman di Pinokalan Bitung Berhasil Diamankan Polisi

MANADOPOST.ID— Sebanyak tujuh orang tersangka pembunuhan HM, warga Kelurahan Girian Atas Kecamatan Girian Kota Bitung, yang terjadi di simpang empat Pinokalan, pada hari Sabtu (10/10) sekitar pukul 01.30 wita berhasil diamankan Resmob Polres Bitung.

Tim Tesmob yang berkolaborasi dengan Tim Tarsius Polres Bitung mengamankan para tersangka 2 jam setelah kejadian, sekitar pukul 03.30 Wita, di dua lokasi yang bebeda.

Kapolres Bitung AKBP FX Winardi Prabowo, SIK melalui Kasat Reskrim Polres Bitung AKP. Frelly Sumampouw, SE menjelaskan kronologis kejadian.

Pada hari Sabtu (10/10) sekitar pukul 00.30 Wita, tersangka lelaki AM (20) bersama enam temannya sedang berada di Kelurahan Madidir Ure, Kecamatan Madidir, kota Bitung.

Kemudian sekitar pukul 01.00 wita, tersangka AM bersama keenam temannya mengantar kedua rekannya yaitu lelaki alias CC (21) dan lelaki alias JM (20) di Batuputih dengan menggunakan tiga (3) sepeda motor.

Setelah sampai di simpang empat Pinokalan tepatnya di depan Indomaret, tiba-tiba korban HM melempar tersangka dengan menggunakan balok kayu yang mengenai tangan teman tersangka lainnya, lelaki IR.

Tersangka yang melihat korban, telah menahan kedua teman tersangka di sepeda motor dengan menggunakan paving blok.

Tersangka bersama kedua temannya kemudian balik lagi menuju kepada korban yang menghalang teman tersangka, setelah menghampiri korban, tersangka AM langsung turun dari sepeda motor dan menikam korban dengan menggunakan senjata tajam jenis badik yang diselip di pinggangnya.

Tersangkapun langsung mengarahkan ujung badik sepanjang 25 cm yang lancip ke arah ketiak kiri dan bagian belakang tubuh korban.

Tim Resmob Polres Bitung bersama Tim Tarsius Polres Bitung langsung melakukan pencarian terhapad para tersangka. Alhasil para tersangka berhasil diamankan di dua lokasi yang berbeda, yakni di Kelurahan Madidir Ure Kecamatan Madidir Kota Bitung dan Parigi Dolong Kecamatan Maesa.

“Tersangka masing-masing berinisial AM, YK, LM, JD, JM, CC dan lelaki CH sudah kami amankan di rumah tahanan Mapolres Bitung guna penyelidikan lebih lanjut,” ujar AKP Frelly Sumampouw, SE.

Untuk motif sendiri kata Kasat, karena mereka salah paham dan saling maki, sehingga terjadi perkelahian yang mengakibatkan pembunuhan.

“Saat diamankan, korban maupun para tersangka sudah mengkonsumsi minuman keras. Dan para tersangka sudah beberapa kali masuk penjara,” ujar Kasat.

Para tesangka terjerat pasal 351 (3) KUHP maksimal 7 tahun hukuman penjara, pasal 338 KUHP dan pasal 170 KUHP maksimal 15 tahun hukuman penjara.

“Saat ini pemeriksaan masih dilakukan Penyidik Sat Reskrim Polres Bitung, nanti setelah 24 jam kemudian kita tetapkan siapa yang patut jadi tersangka sesuai dengan apa yang mereka lakukan,” tutup Kasat Reskrim Polres Bitung AKP Frelly Sumampouw SE.(*)

-

Artikel Terbaru

Giring Ajak Pilih Olly-Steven

MANADOPOST.ID—Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyatukan tekad memenangkan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw di Pilgub 2020. Tak tanggung-tanggung, Pelaksana Tugas Ketua Umum PSI Giring Ganesha hadir di Manado.

Demi Bolsel, Iskandar-Deddy Ubah Lawan Jadi Teman

MANADOPOST.ID—Pesta demokrasi lima tahunan di Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) kian menarik saja. Sebab hampir dipastikan seluruh elemen masyarakat pesisir selatan BMR ini, mendukung

Gorango Community Menangkan OD-AA

MANADOPOST.ID—Calon Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) dan calon Wali Kota Manado Andrei Angouw (AA) menghadiri peresmian Rumah Relawan Gorango Community di Paal II Manado.

ODC Perkuat SB-RG di Boltim

MANADOPOST.ID—Kehadiran Olly Dondokambey Center (ODC) di bawah komando Ketum Ferry Wowor di Boltim, menambah kekuatan paslon Drs H Suhendro Boroma MSi-Drs Rusdi Gumalangit (SB-RG).

Money Politics Naik, Modus Sembako Uang Tunai

MANADOPOST.ID—Sejumlah pelanggaran diduga terjadi selama tahapan pilkada, yang saat ini sementara berlangsung di Sulawesi Utara (Sulut). Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulut membeber, sudah ada aduan masuk dari 15 kabupaten/kota.