29 C
Manado
Rabu, 25 November 2020

Pendam XIII/Merdeka Terima Kunjungan Tim Wasrik Itdam

MANADOPOST.ID–Pendam XIII/Merdeka menerima kunjungan Tim Pengawas Current dan Pre Audit Itdam XIII/Merdeka, di ruang rapat Pendam XIII/Merdeka, Selasa (10/11) kemarin.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XIII/Meredeka Kolonel Kav M. Jaelani mengatakan,  kegiatan pengawasan ini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan program kerja dan anggaran  Pendam XIII/Merdekan berjalan sesuai ketentuan yang berlaku.

“Pengawasan yang dilakukan oleh Tim Itdam yakni untuk memastikan terwujudnya ketaatan dan kepatuhan terhadap aturan dan perundang-undangan yang berlaku, agar tercapainya efektifitas, efisiensi dan ekonomis serta pencegahan dini terhadap terjadinya kecurangan pada pelaksanaan program kerja dan anggaran di wilayah Kodam XIII/Merdeka khususnya satuan Pendam XIII/Merdeka,” ujar Kapendam.

Menurut Kapendam,  aspek yang diperiksa oleh Tim Pengawas Itdam meliputi Bidang Intelijen, Operasi, Personel, Logistik dan Teritorial Pendam XIII/Merdeka, selain itu tim juga turut memeriksa staf pelaksanaan teknis (Laknis) Penerangan Kodam XIII/Merdeka.

Di akhir keterangannya Kapendam menyebutkan, setelah menerima petunjuk dan penjelasan untuk perbaikan, maka staf Pendam XIII/Merdeka langsung melaksanakan perbaikan terhadap koreksi yang diberikan oleh tim pengawas.

Sementara itu, Inspektur Kodam (Irdam) XIII/Merdeka Brigjen TNI Junior Tumilar, S.I.P., M.M selaku ketua Tim Pengawas mengatakan,  Current dan Pre Audit ini merupakan kegiatan yang selalu dilakukan staf Inspektorat Kodam demi mewujudkan pengelolaan anggaran yang efektif sehingga Kodam XIII/Merdeka bisa bersih dari kegiatan penyelewengan anggaran.

“Current dan Pre Audit ini merupakan kegiatan wajib kami selaku Inspektorat Kodam agar seluruh satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka bisa efektif di dalam pengelolaan anggaran,” Brigjen TNI Junior.

Diketahui, nama – nama tim pemeriksa diantaranya Kolonel Arh Jarel Polla (Pengendali), Kolonel Inf Cahyo L Sekti (Katim rik), Letkol Inf Munib (Sektim rik), Letkol Inf Purba (pemeriksa), Letkol Inf Sinjo T (pemeriksa), Letkol Inf M Taufik (pemeriksa) dan Mayor Czi Sobirin (pemeriksa). (*/ite)

-

Artikel Terbaru

AHY Hadiri Media Gathering, Lombok Dapat Ucapan Spesial

Ketua Umum Partai Demokrat Sulut Agus Harimurti Yudhoyono kunjungi Kota Manado.

Gokil! BLACKPINK Joget Ampun Bang Jago

Apa jadinya Jennie, Jisoo, Rose dan Lisa joget dengan lagu Ampun Bang Jago? Eits, bukan hoax! Aksi keempat member BLACKPINK tersebut benar nyata terjadi. Ini terlihat lewat potongan klip singkat yang diunggah di akun Instagram Tokopedia kemarin (24/11).

Bersama Mor-HJP, Bahagia Warga Manado

Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Nomor Urut 3 Mor Dominus Bastiaan-Hanny Jost Pajouw (Mor-HJP) berkomitmen menjadi orang yang paling melayani di Kota Doa dan Berkat.

Foto Simulasi Pencoblosan JPAR-Ai Sarat Rekayasa & Hoax

Wakil Ketua DPD Nasdem Kota Manado Arthur Rahasia secara tegas mengatakan, foto simulasi tatacara pencoblosan kertas suara yang dilakukan calon Wali Kota Manado Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) pada sesi closing statement acara debat publik yang dilaksanakan KPUD Kota Manado Selasa (24/11) malam yang beredar luas di publik adalah hoax dan sarat dengan rekayasa politik semata.

Kemanapun Berkunjung, VAP Selalu Didoakan Warga jadi Pemimpin Sulut

Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh adalah sosok yang tak kenal lelah. Di tengah kesibukannya sebagai calon Gubernur Sulut, VAP-sapaan akrab Panambunan, selalu menyempatkan diri memenuhi undangan dan menjawab keinginan warga.