28.9 C
Manado
Jumat, 27 November 2020

Tes Kesegaran Jasmani, Wajib Bagi TNI AU Sam Ratulangi

MANADOPOST.ID–Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi melaksanakan kegiatan Tes Kesegaran Jasmani yang diikuti oleh seluruh anggota ‘Tentara Langit’ Lanud Sam Ratulangi di Lapangan Dirgantara Lanud Sam Ratulangi Manado, Mapanget, Sulawesi Utara, Selasa (10/11).

Kegiatan pembinaan kesamaptaan jasmani dan kemiliteran bagi anggota Lanud ini diselenggarakan dengan mengedepankan protokol kesehatan oleh staf pembantu Kepala Dinas Personel Lanud Sam Ratulangi disingkat Sibinjas.

Kapten Kes Setya Pramana selaku Kepala Seksi Pembinaan Jasmani dan Kemiliteran (Kasibinjas) Lanud Sam Ratulangi menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan tugas pembinaan jasmani ditujukan untuk meningkatkan kegiatan kemiliteran terutama peraturan dasar TNI, Tata Upacara Militer TNI dan Seragam TNI. Dan mengendalikan dan mengawasi pelaksanaan kegiatan pembinaan jasmani dan latihan kemiliteran dalam peningkatan kemahiran anggota.

“Melaksanakan kegiatan olahraga militer maupun olahraga umum dan melaksanakan tes jasmani bagi seluruh anggota Lanud Sam Ratulangi. Tingkat kebugaran prajurit di masa pandemi Covid-19 ini akan meningkatkan kekebalan tubuh seorang militer dalam mengemban tugas,” ujarnya saat diwawancarai Pentak Lanud Sam Ratulangi.

Hal ini sesuai dengan rumusan-rumusan program khusus untuk prioritas yang telah dicanangkan oleh Kasau. Prioritas itu adalah Prioritas Bidang Sumber Daya Manusia. Dalam bidang SDM, Kasau telah mencanangkan pembangunan SDM TNI Angkatan Udara yang unggul.

“TNI Angkatan Udara merupakan satu dari tiga matra TNI yang dalam kesehariannya tidak lepas dari masalah teknologi canggih. Bagaimanapun canggihnya teknologi yang digunakan, namun pada akhirnya unsur manusia-lah yang menentukan keberhasilan tugas,” tandas Kapten Kes Setya.

Tes kesegaran jasmani ini diikuti oleh seluruh anggota Lanud Sam Ratulangi. Meliputi tes samapta A yakni lari jarak 2400 meter selama 12 menit tanpa henti. Tes Samapta B yakni Pull Up bagi tentara pria, Cinning bagi tentara wanita. Sit up dan Push Up, masing-masing dilakukan selama 60 detik. Serta terakhirnya lari angka delapan atau shuttle run. Tes ini berpedoman pada cakupan usia personel militer.(*)

-

Artikel Terbaru

Tiga Tahun,  Pemkab Bagikan 11.819 Sertifikat Tanah

MANADOPOST.ID---Dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Selatan (Bolsel) berhasil membagikan sertifikat tanah gratis kurang lebih 11.819 sertifikat.

Kotamobagu Akan Terapkan Elektronifikasi Transaksi Pemda

MANADOPOST.ID--Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, mengatakan pemerintah akan mengeluarkan regulasi Peraturan Presiden (Perpres) mengenai Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD).

Bolmong Mulai Salurkan Bantuan Bantuan Tahap VII

MANADOPOST.ID--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) kembali menyalurkan Bantuan tahap VII bagi masyarakat terdampak akibat pandemi Covid-19.

1.600 Tenaga Kerja Tercover BPJS Ketenagakerjaan

MANADOPOST.ID—Untuk melindungi tenaga kerja baik formal maupun informal, Pemkab Sangihe melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sangihe mengakomodir 1.600 tenaga kerja dalam BPJS Ketenagakerjaan.

Tahun Depan Pembangunan Depot Pertamina Talaud Running

MANADOPOST.ID-- Pembangunan Depot Pertamina di Talaud direncanakan running tahun  depan. Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Drs Moktar Arunde Parapaga.