29.9 C
Manado
Jumat, 7 Mei 2021
spot_img

Pangdam Lantik 594 Prajurit Siswa Dikmata

MANADOPOST.ID–Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gelombang II TA 2020 telah ditutup. Upacara dipimpin langsung oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G. Matondang, MM M.Tr (Han), di Depo Pendidikan (Dodik) Sekolah Calon Tamtama (Secata) Rindam XIII/Merdeka, Bitung, Sabtu (10/4).

Pangdam XIII/Merdeka mengatakan, menjadi seorang prajurit TNI AD bukan hanya sekadar menggunakan seragam atau pun atribut militer akan tetapi harus diiringi dengan rasa tanggung jawab dan moral untuk menjadi seorang prajurit yang profesional.

“Kebanggaan untuk meraih predikat sebagai Prajurit TNI AD tidak hanya didasarkan pada seragam,” kata Pangdam.

Menurut Pangdam, sampaikan jati diri seorang prajurit tercermin dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI. Oleh karena itu setiap prajurit harus mempedomani dan mengamalkan hal tersebut di dalam setiap gerak dan langkah agar menjadi tentara yang profesional.

“Jati diri kalian sebagai seorang prajurit TNI adalah tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional,” ucap Pangdam.

Setelah menjalani pendidikan pertama, para prajurit yang baru dilantik ini rencananya akan melanjutkan pendidikan ke tahap dua yaitu pendidikan kecabangan sesuai dengan yang telah ditentukan oleh komando atas.

Dalam upacara tersebut Pangdam XIII/Merdeka melantik sebanyak 594 prajurit Siswa Dikmata TNI AD Gelombang II TA 2020. (*)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru