alexametrics
29.4 C
Manado
Kamis, 21 Oktober 2021
spot_img

Suara Tangisan di Pekuburan Dikira Mahkluk Halus, Ternyata Bayi, Kondisinya Mengenaskan

MANADOPOST.ID- Warga Desa Sea, Kecamatan Pineleng, Senin (13/7) digegerkan dengan penemuan bayi di area pekuburan setempat. Bayi tersebut diketahui berjenis kelamin laki-laki.

Kejadian tersebut pertama kali ditemukan Nikmah Taroreh, warga Desa Sea. “Pertama kali saya mendengar suara tangisan bayi itu pukul 02.30 dini hari, karena asal suara dari pekuburan saya pikir hanya makhluk halus,” bebernya.

Karena rasa penasaran dirinya memutuskan mencari asal suara tersebut. Saat pagi hari suara tangisan itu masih terdengar. “Saya langsung mencari asal suara tersebut, dan betapa kaget yang saya lihat adalah bayi laki-laki yang masih dengan tali pusar sudah dipenuhi lumpur, semut dan lalat. Saat itu pula saya langsung memanggil warga,” jelasnya.

“Penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki yang diduga dibuang oleh orangtuanya ditemukan di Desa Sea Jaga 7. Puji Tuhan bayi tersebut dapat diselamatkan dan saat ini sudah dibawa ke Puskesmas Pineleng,” terang Sekdes Sea Clief Sangian.

Adapun bayi tersebut ditemukan warga sekira pukul 08.45 Wita. “Kebetulan yang menemukan bayi tersebut belum memiliki anak jadi mereka bersedia untuk mengurus dan merawat untuk dijadikan keluarga,” tukas Sangian.

Bayi tersebut pun langsung dibawah ke Puskesmas Pineleng oleh warga dan pemerintah untuk mendapat perawatan.

“Hasil pemeriksaan bayi dengan berat badan 2,2kg dan panjang 47cm itu hanya mengalami iritasi kulit dan harus mendapatkan perawatan lebih, saat ini bayi akan kami rawat,” sebut Nikmah lagi.

Di sisi lain, Hukum Tua Desa Sea James Roy Sangian saat turun langsung ke TKP menyampaikan akan bekerja sama dengan pihak kepolisian demi menyelidiki kasus penemuan bayi tersebut.

“Kami akan bekerjasama dengan oihak kepolisian mengenai kejadian ini. Akan kami selidiki dan menindak oknum yang melakukan hal tersebut sesuai hukum yang berlaku,” tukasnya.

Dirinya pun menambahkan bahwa bayi tersebut saat ini masih dalam pengawasan petugas kesehatan. “Bayinya masih di Puskesmas. Masih dilakukan observasi oleh pihak Puskesmas,” tutupnya.(cw-01)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru