27 C
Manado
Jumat, 27 November 2020

Brimob Sulut Punya Tugas Berat

MANADO—Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Brigade Mobil (Brimob) jadi momentum pembuktian. Berbagai harapan diungkapkan Kapolda Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak kepada satuan khusus kepolisian di jajaran Bumi Nyiur Melambai tersebut.

Jenderal dua bintang itu berharap, personel Brimob Sulut mampu melaksanakan tugas pengamanan Pilkada Serentak 2020, pencegahan Covid-19, antisipasi gangguan kamtibmas dan tugas-tugas sosial lain di antaranya penanganan bencana.

“Bangun sinergitas dan kekompakan dengan seluruh pemangku kepentingan terkait, dengan TNI, pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat,” kata dia, di Manado, pada peringatan HUT ke-75 Korps Brimob Kepolisian Indonesia, Sabtu (14/11).

Dia mengucapkan selamat berulang tahun ke-75 kepada Korps Brimob Kepolisian Indonesia. Dia berharap Korps Brimob terus menanamkan pengabdian kepada bangsa dan negara, tanamkan selalu bahwa Brimob adalah satuan di Kepolisian Indonesia yang siap setiap saat melaksanakan tugas pengabdian dengan penuh tanggung jawab, baik tugas memberantas kejahatan maupun tugas kemanusiaan.

Masa pengabdian Korps Brimob selama 75 tahun memberikan pengabdian yang cukup banyak baik menjaga NKRI, memberantas kejahatan maupun melaksanakan tugas kemanusiaan telah memberikan torehan tinta emas selama ini.

“Mengingatkan kepada jajaran Brimob Polda Sulawesi Utara, pegang baik-baik Duaja Satya Paramahita Girindra yang artinya kekuatan yang sangat bermanfaat. Hal itu menunjukkan Brimob Polda Sulut menjadi salah satu kekuatan yang penting dan sangat bermanfaat untuk tugas-tugas Polda Sulawesi Utara,” katanya.

Dalam peringatan HUT ke-75 Korps Brimob, Kapolda didampingi Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko, Komandan Satuan Brimob Polda Sulut Kombes Pol Brury Soekotjo, dan sejumlah pejabat utama Polda.

Mereka mengikuti secara virtual upacara HUT ke-75 Korps Brigade Mobil, yang dipimpin Kepala Kepolisian Indonesia, Jenderal Polisi Idham Azis dari Jakarta.

Kegiatan dilanjutkan dengan syukuran ulang tahun yang digelar di Markas Komando Satuan Brimob Polda Sulut di kawasan Paniki, Manado. Hadir pada acara itu Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Prince M Putong, DanlanudSri Kolonel Pnb Abram Tumanduk, para kepala Polresta, dan Polres.(cw-01/jen)

-

Artikel Terbaru

Gran Puri Siapkan Pesta Pergantian Tahun Berkesan

PENAWARAN spesial di malam tahun baru. Hotel Gran Puri Manado mempersembahkan Aloha Pool and Grill Party 2021.

538 Wasit Pemilu Dirapid test

MANADOPOST.ID—Menjamin kesehatan penyelenggara, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) gelar rapid tes massal. Bagi seluruh jajaran pengawas pemilihan di setiap tingkatan, Kamis (26/11) kemarin.

Distanak Kena Sorot, Pupuk di Minsel Langka

MANADOPOST.ID—Bulan November 2020 ini musim tanam bagi petani. Tapi saat ini kelangkaan pupuk terjadi. Membuat petani kesulitan mencari pupuk.

KPU Minsel Beber 15 Hal Baru di Pilkada

MANADOPOST.ID—Perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tak lama lagi selesai. Masyarakat pada 9 Desember nanti bakal

ISPA `Serang` Warga Bolmong

MANADOPOST.ID--Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dr Erman Paputungan mengatakan, untuk penyakit yang paling banyak terjadi di Bolmong adalah Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).