27 C
Manado
Jumat, 27 November 2020

Kapolda Sulut Cs Saksikan Simulasi Tanggap Bencana di Kawasan Megamas

MANADOPOST.JAWAPOS.COM-Plt Gubernur Sulawesi Utara Agus Fatoni bersama Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra dan segenap Pejabat Forkopimda Sulut lainnya menyaksikan langsung simulasi tanggap bencana di Kawasan Pohon Kasih Megamas Manado, Rabu (18/11).

Simulasi ini dilaksanakan bersama seluruh instansi terkait antara lain TNI, Polri, Pemerintah Provinsi, BPBD, Basarnas, PLN, Damkar, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan Tagana berama segenap komponen masyarakat.

Simulasi diawali dengan Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana, yang dipimpin langsung oleh Plt Gubernur Sulut Agus Fatoni.

“Kita dari aparat keamanan khususnya dari Kepolisian Daerah Sulawesi Utara dibantu oleh TNI, Satpol PP dan seluruh komponen masyarakat, hari ini kita melaksanakan latihan simulasi penanggulangan bencana sekaligus persiapan kita untuk menghadapi pengamanan Pilkada,” ujar Irjen Pol RZ Panca Putra.

Kapolda berharap melalui Apel Kesiapsiagaan ini, bisa memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa seluruh aparat keamanan di Sulut dan Pemerintah Daerah serta stakeholder terkait siap mengamankan pelaksanaan Pilkada sekaligus menanggulangi bencana alam yang kemungkinan terjadi. “Kita berharap bencana tidak terjadi di wilayah Sulawesi Utara,” ujar Irjen Pol RZ Panca Putra. Total personel gabungan seluruh instansi terkait yang disiapkan untuk menanggulangi bencana sebanyak 1.000 personel.(gnr)

-

Artikel Terbaru

Terbaik Kedua, Rotty Raih Penghargaan PKN Tingkat II

MANADOPOST.ID– Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan XVI tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN)

Gran Puri Siapkan Pesta Pergantian Tahun Berkesan

PENAWARAN spesial di malam tahun baru. Hotel Gran Puri Manado mempersembahkan Aloha Pool and Grill Party 2021.

538 Wasit Pemilu Dirapid test

MANADOPOST.ID—Menjamin kesehatan penyelenggara, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) gelar rapid tes massal. Bagi seluruh jajaran pengawas pemilihan di setiap tingkatan, Kamis (26/11) kemarin.

Distanak Kena Sorot, Pupuk di Minsel Langka

MANADOPOST.ID—Bulan November 2020 ini musim tanam bagi petani. Tapi saat ini kelangkaan pupuk terjadi. Membuat petani kesulitan mencari pupuk.

KPU Minsel Beber 15 Hal Baru di Pilkada

MANADOPOST.ID—Perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tak lama lagi selesai. Masyarakat pada 9 Desember nanti bakal