28 C
Manado
Sabtu, 5 Desember 2020

Simulasi Tanggap Bencana, Polda Sulut Siagakan Personel dan Peralatan 

MANADOPOST.JAWAPOS.COM-Polda Sulawesi Utara menyiapkan sejumlah personel dan peralatan dalam simulasi penanggulangan bencana, yang digelar di Kawasan Pohon Kasih Megamas, Manado Rabu (18/11) pagi.

Dalam simulasi tersebut, Polda Sulut menurunkan personel Brimob, Samapta, Polairud, Bidang Dokkes dan Rumah Sakit Bhayangkara, Tim DVI dan Tim Trauma Healing serta personel yang melaksanakan pengamanan di lokasi bencana.

Selain menyiapkan personel, Polda Sulut juga menyiapkan sarana pendukung lainnya seperti Mobil Crane milik Dit Samapta, Water Canon, Mobil Water Treatment (penyuling air bersih) milik Brimob, peralatan SAR, perahu karet serta helikopter.

Dihubungi usai simulasi, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, Polda Sulut siap terjun dalam penanggulangan bencana alam bersama seluruh stakeholder terkait lainnya.

“Hari ini kita bersama seluruh stakeholder terkait melaksanakan simulasi, kita berharap sinergitas dalam simulasi ini bisa diwujudkan dalam pelaksanaan tugas di lapangan. Dan tentunya kita juga berharap tidak ada bencana di Sulawesi Utara,” tandas Kombes Abast.(gnr)

-

Artikel Terbaru

Para Pelaku Pariwisata Berharap Pada Vaksin

MANADOPOST.ID- Kehadiran vaksin menjadi penting ketika angka positif COVID-19 menunjukkan penambahan kasus setiap hari. Angka-angka kasus positif yang terus bertambah ini tidak hanya terjadi di Indonesia

50 Persen ASN Mitra WFH

MANADOPOST.ID—Mulai pekan depan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Minahasa Tenggara (Mitra), akan bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Hal ini dikatakan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) David Lalandos, Jumat (4/12).

Oknum Hukumtua Segera Ditahan Kejaksaan

MANADOPOST.ID—Oknum Hukum tua (Kumtua) Desa Malenos Baru, berinisial ST alias Sjeny dalam waktu dekat dipastikan ditahan dalam kasus dugaan penyalahgunaan Dana desa (Dandes).

Bertarung Nyawa, 40 Menit GSVL Dihantam Gelombang

MANADOPOST.ID-Cuaca buruk yang disertai dengan angin kencang dan gelombang tinggi selang 2 hari berturut-turut di kota Manado

DPR RI: Tarif Tol Manado-Bitung Mahal

MANADOPOST.ID—Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) melaksanakan agenda rutin tahunan dengan mengunjungi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (4/12).