28.4 C
Manado
Sabtu, 24 Juli 2021

Intip Gaya Menembak Kapolda Sulut, Gubernur, Pangdam, dalam Gelaran Lomba Menembak Sambut Hari Bhayangkara

MANADOPOST.ID-Polri bersama TNI dan Pemerintah Daerah di Sulawesi Utara terus menjalin sinergitas dan soliditas.

Salah satunya terlihat dalam ajang lomba menembak yang digelar Brimob Polda Sulut, di Lapangan Tembak SPN Polda Sulut, Karombasan Manado, Sabtu (19/6/2021) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Forkopimda Sulut, antara lain
Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang, Danrem 131 Santiago Brigjen Pol Prince Meyer Putong selaku Ketua Perbakin Sulut, Danlantamal dan Danlanudsri sert Forkopimda Kabupaten/Kota di Sulut.

Dalam sambutan membuka kegiatan, Kapolda Sulut mengatakan, kegiatan lomba menembak ini merupakan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-75, yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2021.

“Kegiatan ini merupakan wujud sinergitas, TNI, Polri dan Pemda bersama masyarakat dalam menjaga silaturahmi dan mengasah kemampuan serta mencari bibit atlit petembak di Sulawesi Utara,” ujar Irjen Pol Nana Sudjana.

Ia berharap setiap peserta bisa mematuhi setiap aturan dan menjunjung tinggi sportivitas, serta memupuk kerja sama dengan baik.

Karena menurutnya, tujuan kegiatan ini tidak hanya sekedar olahraga, namun juga dapat menumbuhkembangkan kepekaan sosial di tengah masyarakat.

Irjen Pol Nana Sudjana juga berpesan kepada seluruh warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19 yang masih menghantui dunia.

Lomba menembak yang juga diikuti oleh Forkopimda Sulut dan para PJU Polda Sulut ini, dibuka dengan tembakan pertama oleh Gubernur Olly Dondokambey.

Kegiatan lomba menembak ini dilaksanakan di 3 lokasi lapangan tembak, yaitu di SPN, Mako Brimob Polda Sulut dan Lapangan Tembak EKSC Interchange.

Berikut jenis perlombaan:

Senjata api 20 meter pistol eksekutif, 20 m pistol/revolver jajaran polda, 20 m piitol revolver TNI/Polri/Umum, 100 m ring target TNI/Polri/Umum dan safari berburu TNI/Polri/Umum.

Senjata angin PCP 25 m/benchrest WRABF HV, PCP 25 m/benchrest WRABF Fun, PCP multi range 18-41 meter dan 10 M pompa.

Serta ISSF Event, yaitu 10 M riffle match men, 10 M riffle match women, 10 M riffle match mixed, 10 M air pustol men, 10 M air pistol women dan 10 M air pistol mixed.(gnr)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru