29 C
Manado
Selasa, 24 November 2020

Hadiri Peresmian Pengadilan Terpadu, Kajati Sulut: Mudahkan Pencari Keadilan

MANADOPOS.JAWAPOS.COM—Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arief MH, Selasa (20/10), menghadiri peresmian Pengadilan Terpadu Manado dan 61 Pengadilan Baru, yang diresmikan oleh Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Dr Muhammad Syarifuddin MH, melalui Sarana Media Virtual langsung dari Jakarta.

Dalam peresmian tersebut turut diserahkan dokumen hibah oleh Sekretaris Propinsi Sulut Edwin Silangen, mewakili Pjs Gubernur Sulut kepada Ketua Pengadilan Tinggi Manado Arief Supratman MH. Hadir dalam peresmian unsur Forkopimda Sulut. Yaitu Kapolda Sulut Irjen Pol Panca Putra, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Putong, Danlantamal VIII Manado Brigjen TNI (Mar) Donar Rompas, dan Danlanudsri Manado Kolonel Pnb Abram Tumanduk, serta pejabat terkait lainnya.

Setelah mengikuti peresmian secara virtual, dilanjutkan mengunjungi masing-masing gedung Pengadilan Terpadu. Adapun gedung Pengadilan Terpadu yang diresmikan sebagai berikut Gedung Pengadilan Tinggi Manado; Gedung Pengadilan Negeri Manado; Gedung Pengadilan Tinggi Agama Manado; Gedung Pengadilan Agama Manado; Gedung Pengadilan Militer III/17 Manado; Gedung Pengadilan Tata Usaha Manado.

Pengadilan Terpadu yang ada di Manado ini merupakan pilotproject dari Mahkamah Agung. Merupakan yang terlengkap yang ada saat ini di Indonesia. Kajati Sulut sangat mengapresiasi adanya Pengadilan Terpadu di Sulut. “Sangat mempermudah para kaksa dalam menangani perkara dan masyarakat pencari keadilan. Karena hanya berada di satu tempat saja,” ungkap Kajati Andi Arief.

“Pengadilan Terpadu ini berada di Jalan Adipura Kelurahan Kima Atas Kecamatan Mapanget Kota Manado. Acara Peresmian ini menerapkan Protokol Covid-19,” sambung Kasipenkum Kejati Sulut Theodorus Rumampuk MH.(gnr)

-

Artikel Terbaru

11 Mitra Binaan Sulut `Disuntik` 1,7 Miliar

MANADOPOST-ID-- Pagi tadi sekira Pukul 10.22 WITA, Bertempat di Four Point by Sheraton Manado, PT Pertamina

FDW-PYR Banjir Dukungan di Kecamatan Sinonsayang

MANADOPOST.ID—Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar dan Pdt Petra Yani Rembang (FDW-PYR), terus menuai dukungan penuh masyarakat.

Serunya Event Akhir Tahun Hasjrat Fair Secara Virtual, Banyak Hadiah Langsung Diberikan!

Event akhir tahun terbesar PT Hasjrat Abadi selesai diselenggarakan Sabtu (21/11).

Warga Teteli Ditemukan Mengambang di Pantai Bulo

Sesosok mayat ditemukan mengambang di Pantai Bulo, Kecamatan Mandolang, Minahasa, Selasa (24/11).

Bongkar `Sarang` Suara Lawan, Iskandar-Deddy Disenangi

MANADOPOST.ID—Meski diguyur hujan lebat, antusias masyarakat Desa Toluaya dan Soguo, Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel), sangat tinggi. Ketika menyambut kedatangan pasangan calon (Paslon) Bupati Hi Iskandar Kamaru dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid (Berkah).