29 C
Manado
Rabu, 25 November 2020

Karyawan Bawa Kabur Uang Tagihan, Tersangka Langsung Dibekuk Polresta Manado

MANADOPOST.JAWAPOS.COM—Tim Paniki Rimbas 1 Polresta Manado dipimpin Aipda Jemmy Mokodompit berhasil mengamankan pelaku penggelapan uang sebesar tiga puluh juta rupiah, DA (29), oknum warga Sumompo Kapleng, Tuminting, Manado, Minggu (18/10) pagi. Terungkapnya kasus tersebut setelah tim menindaklanjuti laporan polisi di SPKT Polresta Manado, yang dilaporkan oleh korban, warga Tikala Ares, Manado. Pelapor merupakan pimpinan sebuah kantor swasta tempat pelaku bekerja.

Kejadiannya, pelapor menugaskan pelaku untuk menagih uang kepada konsumen, Kamis (15/10). Namun selama tiga hari kemudian pelaku tidak pernah kembali ke kantor. Pelapor lalu meminta karyawan lainnya untuk mengecek ke kos pelaku serta rumah kerabatnya. Namun ternyata sudah melarikan diri dengan membawa uang tagihan tersebut.

Sementara itu dalam penyelidikan, tim mengetahui pelaku sudah kembali ke kost-nya, di Sumompo Kapleng, Minggu pagi. Tim bergegas melakukan pengejaran dan berhasil menangkap pelaku tanpa perlawanan, di kost tersebut.

Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli, melalui Kasubbag Humas Iptu Yusak Parinding, membenarkan hal tersebut. “Pelaku sempat melarikan diri ke Kotamobagu,” ujar Iptu Yusak Parinding. Lanjutnya, tim juga berhasil mengamankan barang bukti berupa uang tunai sejumlah dua belas juta rupiah dan satu unit hand phone android. “Pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolresta Manado untuk diperiksa lebih lanjut,” pungkas Iptu Yusak Parinding.(***)

-

Artikel Terbaru

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo Ditangkap KPK

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango membenarkan pihaknya melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo.

AHY Hadiri Media Gathering, Lombok Dapat Ucapan Spesial

Ketua Umum Partai Demokrat Sulut Agus Harimurti Yudhoyono kunjungi Kota Manado.

AA-RS Komitmen Pelayan Masyarakat

MANADOPOST.ID—Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Andrei Angouw-Richard Sualang berkomitmen menjadi pelayan masyarakat.

Gokil! BLACKPINK Joget Ampun Bang Jago

Apa jadinya Jennie, Jisoo, Rose dan Lisa joget dengan lagu Ampun Bang Jago? Eits, bukan hoax! Aksi keempat member BLACKPINK tersebut benar nyata terjadi. Ini terlihat lewat potongan klip singkat yang diunggah di akun Instagram Tokopedia kemarin (24/11).

Bersama Mor-HJP, Bahagia Warga Manado

Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Nomor Urut 3 Mor Dominus Bastiaan-Hanny Jost Pajouw (Mor-HJP) berkomitmen menjadi orang yang paling melayani di Kota Doa dan Berkat.