27 C
Manado
Selasa, 20 Oktober 2020

Kajati Sulut-Wakajati, Uji Kemampuan CPNS

MANADOPOST.ID—Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kejaksaan RI jalur strata 1 (S1) terus bergulir. Khusus Kejaksaan Tinggi Sulut, Senin (21/9) kemarin, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut Andi Muh Iqbal Arief SH MH dan Wakajati Raimel Jesaja SH MH, turun langsung. Melakukan tes wawancara. Sesuai data ada 32 peserta yang masuk tahapan wawancara.

Puluhan peserta ini ikut dari formasi Ahli Pertama-Jaksa dan Strata 1 Sarjana Komputer untuk formasi Ahli Pertama-Pranata Komputer. “Tes wawancara tersebut dilaksanakan di ruang kerja pak Kajati Sulut dan ruang kerja pak Wakajati Sulut. Dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ungkap Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati Sulut Theodorus Rumampuk SH MH.

Diketahui, tahapan wawancara ini merupakan tes terakhir dari semua rangkaian tes CPNS untuk formasi Strata 1. “Setelah sebelumnya peserta telah mengikuti Computer Assisted Test atau CAT, tes kesehatan, psikotes dan wawancara psikotes,” pungkas Rumampuk, eks Kasi Intelijen Kejari Manado.(gnr)

-

Artikel Terbaru

Garda Terdepan, Pjs Bupati Apresiasi Kelompok Tani

Pjs Bupati Minut Clay Dondokambey SSTP MAP, mengapresiasi seluruh kelompok tani Minut yang telah berjuang dalam pembangunan pertanian.

Gantikan Situmorang, Moningkey Resmi  Pimpin Polres Minahasa

MANADOPOST.ID--Tongkat kepemimpinan Kepolisian Resort (Polres) Minahasa kembali berpindah. Berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor 979/V/2020 tanggal 1 Mei 2020 tentang pemberhentian

Minahasa Masih Aman dari La Nina

MANADOPOST.ID--Cuaca ekstrim terus menerpa wilayah Kabupaten Minahasa. Menurut BMKG, diketahui cuaca ekstrim tersebut terjadi akibat fenomena alam La Nina yang membuat

Relaksasi Pajak Ditolak, Hasrat Punya `Mobil` Murah Buyar

MANADOPOST.ID—Rencana penghapusan pajak mobil baru akibat dampak Coronavirus Disease (Covid-19), buyar. Sempat disambut baik oleh masyarakat Sulut karena berkesempatan membeli mobil murah, nyatanya rencana ini ditolak Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Sudah Empat Tenaga Kontrak `Dieksekusi`

MANADOPOST.ID—Pjs Wali Kota Bitung Drs Edison Humiang MSi kembali menunjukkan ketegasannya dengan memberhentikan dua tenaga kontrak yang terbukti tidak netral dalam Pilkada.