27 C
Manado
Jumat, 27 November 2020

Ini Pesan Irjen Panca ke 56 Perwira Lulusan PAG SPN Polda Sulut

MANADO— Kalemdiklat Polri Komjen Pol Drs Arief Sulistyanto MSi, melantik 56 perwira lulusan Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara menjadi Perwira Polri TA 2020 yang mengikuti pendidikan di SPN Polda Sulut, secara virtual, Rabu (21/10).

Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra mengingatkan kepada 56 perwira ini agar selalu mengucap syukur kepada Tuhan atas segala berkat yang diterima.

“Saya selaku Kapolda mengucapkan selamat kepada saudara-saudara, hari ini saudara dilantik menjadi seorang Perwira. Selain bangga, yang paling utama adalah berdoa mengucap syukur kepada Tuhan,” ucap Irjen Pol RZ Panca Putra.

Selain bersyukur kepada Tuhan kata Kapolda, ucapan terima kasih juga patut diberikan kepada keluarga yang selama ini sudah memberikan dukungan moril.

“Anda harus berterima kasih juga kepada isteri dan anak, berkat keikhlasan dan doa mereka, anda bisa menjadi Perwira saat ini,” ujar Irjen Pol RZ Panca Putra.

Menurutnya, saat ini Perwira luluisan PAG sudah menjadi seorang manajer first line supervisor, menajer di garis depan. “Untuk bisa memanage itu, anda harus punya sikap sebagai seorang manajer atau seorang perwira. Pahami, pedomani tugas dan tanggung jawab dari seorang perwira,” ujar Irjen Pol RZ Panca Putra.

Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra juga berpesan kepada seluruh Perwira yang baru dilantik, agar Ilmu dan pelajaran yang diterima selama ini dapat diaplikasikan .

“Anda harus siap menjadi Perwira, menjadi Perwira siap ditempatkan dimana saja, menjadi Perwira yang terus membawa kebaikan bagi masyarakat, bangsa dan negara,” pungkasnya.(mpid)

-

Artikel Terbaru

Terbaik Kedua, Rotty Raih Penghargaan PKN Tingkat II

MANADOPOST.ID– Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan XVI tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN)

Gran Puri Siapkan Pesta Pergantian Tahun Berkesan

PENAWARAN spesial di malam tahun baru. Hotel Gran Puri Manado mempersembahkan Aloha Pool and Grill Party 2021.

538 Wasit Pemilu Dirapid test

MANADOPOST.ID—Menjamin kesehatan penyelenggara, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) gelar rapid tes massal. Bagi seluruh jajaran pengawas pemilihan di setiap tingkatan, Kamis (26/11) kemarin.

Distanak Kena Sorot, Pupuk di Minsel Langka

MANADOPOST.ID—Bulan November 2020 ini musim tanam bagi petani. Tapi saat ini kelangkaan pupuk terjadi. Membuat petani kesulitan mencari pupuk.

KPU Minsel Beber 15 Hal Baru di Pilkada

MANADOPOST.ID—Perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tak lama lagi selesai. Masyarakat pada 9 Desember nanti bakal