28 C
Manado
Rabu, 2 Desember 2020

Kalemdiklat Polri Lantik 56 Perwira Lulusan PAG SPN Polda

MANADO— Kalemdiklat Polri Komjen Pol Drs Arief Sulistyanto MSi, melantik 56 perwira lulusan Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara menjadi Perwira Polri TA 2020 yang mengikuti pendidikan di SPN Polda Sulut, Rabu (21/10).

Pelantikan ini dilakukan serentak dengan 2.867 orang lainnya yang tersebar di Setukpa Lemdiklat Polri dan seluruh SPN se-Indonesia. Upacara penutupan dipusatkan di Lapangan Soetadi Ronodipuro Setukpa Lemdiklat Polri dan diikuti secara virtual oleh seluruh peserta yang melaksanakan pendidikan di SPN se-Indonesia.

Dalam arahannya, Komjen Arief Sulistyanto mengatakan, masa dinas selama 25 tahun yang dimiliki para Perwira lulusan PAG akan menjadi bekal dan potensi sebagai first line supervisor.

“Pendidikan selama satu bulan harus dapat merubah sikap, pola pikir dan perilaku yang lebih baik sebagai seorang perwira. Kalian harus bisa merubah institusi Polri ke arah yang lebih baik. masyarakat dan pimpinan Polri tidak akan melihat sumber pendidikan anda, tumbuhkan rasa kebanggan pada diri sendiri dan keluarga dengan rasa syukur, serta patuhi sumpah jabatan yang telah anda ikrarkan serta pegang teguh Tri Brata dan Catur Prasetya,” tegas Komjen Pol Arief Sulistyanto.

Kalemdiklat Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto juga berpesan kepada seluruh Perwira yang baru dilantik, agar tetap selalu menjaga kesehatan di tengah pandemi vovid-19 saat ini.

Hadir juga di SPN Polda Sulut dalam upacara yang diikuti secara virtual, Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulut Kombes Pol Meity Wongkar, para pejabat SPN dan instruktur.(mpid)

-

Artikel Terbaru

SGR-NAP Didoakan Biarawati dan Anak Panti

Kemarin (1/12), Shintia Gelly Rumumpe (SGR) mengunjungi anak-anak yatim piatu dan para biarawati.

Bertemu VAP, Ini Harapan Warga Sangihe untuk Sulut Kedepan

Raut bahagia terpancar dari wajah warga Sangihe ketika bertemu pemimpin idola mereka, Calon Gubernur Sulut Dr Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP), Rabu (2/12).

Prof JPAR, Dari Enci Sekolah Minggu, Kini Bertarung untuk Manado Lebih Sejahtera

Menyandang predikat sebagai `Guru Besar` bahkan pernah dipercayakan sebagai rektor di Universitas Negeri Manado (Unima) bukanlah merupakan jabatan puncak bagi seorang yang bernama Prof Dr Julyeta Paulina Amelia Runtuwene MS ( JPAR).

Esok, Dana Lansia Tahap Akhir Disalurkan

Pembahasan Ranperda APBD Kota Manado tahun 2021 sempat tersendat akibat manuver dua fraksi di DPRD yang ngotot tidak melanjutkan pembahasan. Meski begitu, niat tulus Wali Kota Manado Dr GS Vicky Lumentut untuk merealisasikan pembayaran dana lansia tahap akhir di tahun 2020, akan dilaksanakan mulai 3 Desember esok.

Nasib Penyandang P3K Masih `Digantung`

MANADOPOST.ID—Nasib 39 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), sampai saat ini tidak jelas.