32 C
Manado
Selasa, 24 November 2020

Kapolda: Perwira Siap Ditempatkan di Mana Saja, 56 Orang Resmi Alih Golongan

MANADOPOST.JAWAPOS.COM—Kapolda Sulut Irjen Pol Panca Putra, mengingatkan 56 perwira lulusan Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara menjadi Perwira Polri TA 2020, agar selalu mengucap syukur atas segala berkat yang diterima.

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan arahan di SPN Polda Sulut, usai pelantikan Perwira yang dilakukan secara virtual dari Setukpa, dipimpin Kalemdiklat Polri Komjen Pol Drs. Arief Sulistyanto, MSi, Rabu (21/10). “Saudara-saudara, hari ini (kemarin) dilantik menjadi seorang Perwira. Selain bangga, yang paling utama adalah berdoa mengucap syukur kepada Tuhan,” ucap Irjen Panca Putra, eks Direktur Penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI.

Selain bersyukur, kata Kapolda, ucapan terima kasih juga patut diberikan kepada keluarga yang selama ini sudah memberikan dukungan moril. “Anda harus berterima kasih juga kepada isteri dan anak, berkat keikhlasan dan doa mereka, anda bisa menjadi Perwira saat ini,” pesan jenderal bintang dua ini.

Menurutnya, saat ini Perwira lulusan PAG sudah menjadi seorang manajer first line supervisor, menajer di garis depan. “Untuk bisa m menage itu, harus punya sikap sebagai seorang manajer atau seorang perwira. Pahami, pedomani tugas dan tanggung jawab dari seorang perwira,” ujar Irjen Pol RZ Panca Putra.

Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra juga berpesan kepada seluruh Perwira yang baru dilantik, agar Ilmu dan pelajaran yang diterima selama ini dapat diaplikasikan. “Anda harus siap menjadi Perwira, menjadi Perwira siap ditempatkan di mana saja. Menjadi Perwira yang terus membawa kebaikan bagi masyarakat, Bangsa dan Negara,” kuncinya.(gnr)

-

Artikel Terbaru

517 Guru Honorer di Bolsel Bakal Terima BSU

MANADOPOST.ID--Sebanyak 517 guru honorer di Kabupaten Bolsel akan mendapatkan Bantuan Subsidi Upah (BSU).

Tegas! Belum Kuorum, Silangen Skors Paripurna Penetapan RAPBD 2021

MANADOPOST.ID—Paripurna penetapan RAPBD 2021 yang digelar DPRD Provinsi Sulut terpaksa diskors. Agenda ini sebelumnya dijadwalkan pukul 11.00.

OJK Luncurkan Aplikasi UMKM-MU

MANADOPOST.ID— Minggu (22/11) pekan lalu, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) genap berusia 9 tahun. Bertepatan dengan momentum itu pun, OJK meluncurkan aplikasi UMKM-MU, yaitu platform digital dalam bentuk website dan mobile app yang dikembangkan oleh OJK untuk membantu UMKM binaan dalam memperluas akses pasar secara digital.

11 Mitra Binaan Sulut `Disuntik` 1,7 Miliar

MANADOPOST-ID-- Pagi tadi sekira Pukul 10.22 WITA, Bertempat di Four Point by Sheraton Manado, PT Pertamina

FDW-PYR Banjir Dukungan di Kecamatan Sinonsayang

MANADOPOST.ID—Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar dan Pdt Petra Yani Rembang (FDW-PYR), terus menuai dukungan penuh masyarakat.